www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Pemuda Asal Kota Serang Dibekuk Polisi Lantaran Gunakan Sabu

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

SERANG – AJ (35) pemuda asal wilayah Pipitan Kecamatan Walantaka, Kota Serang dibekuk Satres Narkoba Polres Serang Kota, pada Minggu (11/08/2019) malam 23.30 WIB di wilayah Kelurahan Serang, Kota Serang, lantaran ketahuan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Sebelumnya, aktivitas AJ dicurigai oleh masyarakat hingga dilaporkan bahwa di salah satu wilayah tersebut sering  dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba jenis sabu.

Berbekal laporan masyarakat, selanjutnya tim Satres narkoba Polres Serang Kota melakukan penyelidikan terhadap terduga, setelah dirasa cukup polosi melakukan tindakan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka (AJ).

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

“Alhamdulillah, AJ berhasil kita amankan, berkat adanya laporan dari masyarakat setempat sering adanya penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di wilayah tersebut,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi, Senin (12/8/2019).

Lebih lanjut, kata AKBP Firman, menerangkan, telah ditemukan satu bungkus barang bukti berupa sabu saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap AJ.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Tersangka AJ mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya,” imbuhnya.

Akibat kelakuannya, kini AJ di jerat UUD Narkotika No 35 pasal 127 maksimal kurungan 4 tahun penjara.

“Saat ini tersangka dan BB diamankan di Mako Polres Serang Kota,” tandasnya.

Adanya temuan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengapresiasi atas adanya peran serta aktif masyarakat untuk bersama-sama dengan Polisi dalam memberantas peredaran Narkoba, dengan memberikan informasi yang benar dan tepat sasaran.

Ia menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar terus melaporkan kejadian-kejadian seperti tersebut, sebab narkoba atau jenis lainnya akan merusak generasi anak muda.

“Kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat, Para alim ulama dan para orang tua, untuk terus mengawasi lingkungan tempat tinggalnya, dan terus melakukan himbauan-himbauan kepada warganya untuk menjauhi Narkoba dan sama-sama memberantas penyakit masyarakat ini,” tandasnya. (*/Red)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id