Pemuda Gempol Wetan Cilegon Gelar Gathering Sambil Latihan Berorganisasi

CILEGON

CILEGON – Remaja Penggerak Desa (RPD) Lingkungan Gempol Wetan, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, yang tergabung dalam Gempol Wetan Ceruk Bulung Organization yang disingkat GW Ceruk Bulung Organization mengadakan Family Gathering yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Florida Indah Anyer, Minggu (24/6/2018).

Sebanyak 39 remaja mengikuti acara tersebut dengan diisi kegiatan positif seperti game, outbond dan sedikit materi untuk memacu kekompakan, kerjasama serta tanggungjawab tim agar bisa memimpin organisasi.

Sholahudin, selaku koordinator lapangan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, melatih kepemimpinan dan kekompakan serta bertanggungjawab.

“Kami memfokuskan untuk pemuda terlebih dahulu, mungkin di lain kegiatan kita bisa gabung dengan remaja putrinya. Karena kita remaja sebagai motor penggerak di masyarakat, maka kita harus bisa memajukan dan membawa masyarakat untuk dapat maju dan berkembang,” katanya.

Ia berharap, kedepan remaja Gempol Wetan bisa terus kompak serta dapat bersaing dalam kegiatan positif di kancah kota maupun nasional.

Sementara itu, Iman Wahyudi, selaku peserta kegiatan tersebut mengaku senang dan ingin bisa diulang kembali.

“Saya senang dengan metode yang diberikan, belajar sambil bermain. Kegiatan yang sangat positif untuk diberikan kepada regenerasi remaja untuk menjadi pemuda yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara Sulihan, selaku Ketua Penggerak Remaja mendukung penuh untuk kegiatan remaja terutama untuk menjaring remaja yang aktif dan berkomitmen untuk memajukan masyarakat.

“Semoga tahun depan makin banyak yang ikut dan makin berjaya lagi remaja Gempol Wetan dengan kreativitas dan aktivitasnya,” tutupnya. (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *