Pemuda Pandeglang Kenalkan Batik Banten di Amerika

BANTEN BUDAYA INTERNASIONAL PANDEGLANG

SERANG – Pemuda asal Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang mendapat beasiswa Sport Visitor Program dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation ke Amerika Serikat, Dede Jumi Suryana, turut mengenalkan salah satu kearifan lokal Banten di tempatnya menimba ilmu.

Dalam kunjungannya di Negeri Paman Sam ini, Dede Jumi turut mengenalkan salah satu produk budaya yang dimiliki Indonesia dengan memberikan kain batik khas Provinsi Banten, salah satunya kepada salah satu pesepakbola wanita profesional Amerika, Joanna Lohman.

“Ya saya sengaja bawa batik Banten ke Amerika, selain untuk kenang-kenangan juga untuk mengenalkan salah satu kearifan lokal Indonesia, khususnya khas dari Banten,” ucapnya saat dihubungi faktabanten.co.id via WhatsApp, Kamis (10/5/2018).

“Inisiatif sendiri aja, kebetulan hanya bawa beberapa, nggak banyak,” tutur Dede.

“Alhamdulillah mereka senang dan mengatakan bangga bisa memakai salah satu pakaian khas budaya Indonesia ini,” lanjutnya.

Disampaikan Dede Jumi, dari hasil perjumpaan dan sedikit info yang diberikan, mereka pun merasa lebih penasaran dengan Indonesia dan segala kebudayaan serta keindahannya.

“Katanya ia juga jadi lebih penasaran, dan akan berkunjung ke Indonesia untuk bisa melihat langsung kebudayaan dan keindahan yang dimiliki Indonesia,” ungkapnya.

Pesepakbola wanita profesional USA itu pun mengungkapkan rasa terimakasih dan rasa bangganya bisa mengenakan salah satu kain batik Indonesia tersebut, hal itu diketahui dari postingan di salah satu akun sosial medianya, dimana Joanna Lohman pun mengunggah dirinya memakai kain batik Banten dengan sedikit memberikan caption “thank you” dan tagar #RockItBatik dengan membubuhkan emoticon love dan bendera Indonesia. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *