Pemudik Roda 2 Semakin Meningkat di Pelabuhan Merak, Puncaknya H-3 Malam Ini

CILEGON

CILEGON – Lonjakan pemudik dengan kendaraan roda 2 (R2) sudah mulai mengalami peningkatan di Jalur Arteri menuju Pelabuhan Merak – Banten.

Hal ini diungkapkan langsung Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, saat ditemui di KSKP Merak, Selasa (12/6/2018) pagi dini hari.

“Dari pantauan kita, dari personil kita yang ada di jalur arteri maupun jalur yang terpantau dari CCTV yang terpantau di pos terpadu, memang situasinya belum signifikan tetapi sudah ada peningkatan peningkatan arus menuju Pelabuhan Merak,” ungkapnya kepada wartawan.

Peningkatan kendaraan pemudik baik roda 2 maupun roda 4 sudah diantisipasi.

Pada Selasa (12/6/2018) pagi dini hari menurutnya, setelah dilakukan pengecekan langsung ke dermaga 6 yang memang diperuntukan untuk kendaraan roda 2 masih bisa menampung para pemudik dan malam ini masih belum mencapai puncaknya.

“Tetapi ini belum lonjakan arus, kita juga sudah melakukan antisipasi, tadi ada peningkatan tapi kantong parkir di dermaga masih bisa menampung jadi situasi hijau masih landai,” jelasnya.

Kombes Pol Tri Djulianto mengatakan, peningkatan pemudik diperkirakan terjadi pada Selasa (12/6/2018) malam hingga Rabu (13/6/2018) dini hari. Tapi menurutnya, meski terjadinya peningkatan, pada musim mudik tahun ini sudah lebih bagus dengan antisipasi yang dilakukan, terlihat dari antrian pemudik hanya 30 menit sampai masuk ke kapal.

“Roda dua masih belum banyak kemungkinan besok malem akan ada lonjakan, sudah bisa diantisipasi karena tahun kemarin masyarakat bisa sampai 6 jam dari mulai mengantri bayar tol get sampai dengan penampungan menuju kapal. Saya tanya ke pamudik tahun ini hanya 30 menit saja, jadi perubahannya cukup besar sekali untuk waktu yang dibutuhkan untuk mengantri ke kapal jauh lebih bagus,” jelasnya

Ia juga mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 agar berhati-hati dalam perjalanannya.

“Tidak bosan-bosannya pihak kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat selalu berhati-hati di jalan, taati peraturan lalu-lintas sehingga keselamatan adalah hal yang utama,” pungkapnya. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *