Pengurus DPD HPA dan 8 Kecamatan Se-Kota Cilegon Resmi Dilantik

AL KHAIRIYAH CILEGON HEADLINE

CILEGON – Pelantikan Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Cilegon, dan DPC (Dewan Pengurus Cabang) atau tingkat kecamatan Se-Kota Cilegon Masa Bakti 2018-2022 digelar di Gedung Serbaguna Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, Rabu (25/4/2018) siang.

Kegiatan pelantikan berlangsung khidmat, yang diisi oleh berbagai kegiatan seperti diskusi dan orasi ilmiah ini, turut dihadiri oleh Pengurus PB Al-Khairiyah, dan juga DPP HPA.

Pelantikan DPD HPA Kota Cilegon / dok

Dalam sambutannya, Ketua DPD HPA Kota Cilegon, Ismatullah, mengaku optimis bisa menjadi bagian dari kemajuan Kota Cilegon dan mewarnai pergerakan pemuda di kota baja tersebut.

“DPD HPA Kota Cilegon siap untuk melaksanakan program-program kerja. Selain itu kami berharap DPC Se-Kota Cilegon juga sudah harus mempersiapkan program kerja dan siap untuk mensukseskannya. Kami DPD HPA akan siap membimbing dan membina kawan-kawan semua mensukseskan program kerja kita semua untuk membangun HPA khususnya, dan Al-Khairiyah pada umumnya,” ungkap Ismat.

Orasi Ilmiah Ketua IKA STIE Al-Khairiyah / dok

Selain acara pelantikan, diselenggarakan juga orasi ilmiah yang disampaikan oleh Ketua IKA STIE Al-Khairiyah, Dede Rohana Putra. Dimana dalam orasinya, ia berpesan bahwa pemuda Al-Khairiyah merupakan orang-orang yang produktif dan mempunyai semangat yang lebih kuat dibandingkan para orang tua.

“Pemuda itu banyak, tapi tidak semua berhasil. Pemuda itu harus serius dan mempunyai integritas, sangat sedikit pemuda yang masih yang serius. Ketika di STIE Al-Khairiyah saya orang yang serius, sehingga bisa meningkatkan kualitas dan berprestasi. HPA jangan hanya sekedar seragam saja, harus semangat dan serius,” jelasnya.

Dede Rohana juga menyampaikan, bahwa HPA harus melaksanakan tiga hal untuk memperkuat perannya membina pemuda agar berhasil meraih masa depan.

“Yang pertama perkuat silaturahmi, karena dengan silaturahmi memperbanyak pintu rezeki. Selanjutnya bekerja dengan rajin dan sungguh-sungguh, dan yang terakhir pemuda itu harus ikhlas, setiap kerjaan itu harus dijalankan dengan ikhlas. Jika ada rezeki, itu bonus bagi orang-orang yang ikhlas,” ucap Dede yang dikenal sebagai pengusaha muda sukses ini.

Orasi Ilmiah Ustadz Alwiyan Q Syam’un yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPP HPA / dok

Sementara itu, Ustadz Alwiyan Q Syam’un juga dalam orasinya juga menyampaikan, bahwa pemuda harus terus membaca. Karena orang yang rajin membaca dapat menyiapkan dan memprediksi masa depannya.

Alwiyan juga berpesan agar pemuda harus bisa membaca lebih luas, dan meneliti setiap informasi yang diterima, sehingga tidak terjebak pada gunjang-ganjing dan arus fitnah serta hoax yang saat ini banyak bertebaran di masyarakat.

“Pemuda jangan terjebak pada hoax dan isu-isu yang merugikan,” harapnya.

Alwiyan yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPP HPA ini juga berpesan agar organisasi HPA bisa berjalan dengan sistem yang baik, dan produktif dalam program-program yang bermanfaat untuk ummat.

“Kepemimpinan yang kuat, lakukan musyawarah bukan ketuanya saja yang memutuskan. Jalankan hukum organisasi sesuai dengan sistem. Produktifitas harus kuat karena dengan kreatifitas, produktifitas dapat berjalan beriringan,” pungkas Alwiyan. (*/ika)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *