Penjagaan Mudik Lebaran, Kapolda Banten Klaim Telah Amankan Puluhan Preman

SERANG

SERANG – Dalam rangka menindak lanjuti arahan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, saat meninjau kesiapan jarur mudik di Pelabuhan Penyebrangan Merak, Kapolda Banten mengklaim jajarannya di seluruh wilayah Polda Banten telah berhasil mengamankan puluhan orang yang diduga preman yang kerap meresahkan masyarakat dan melakukan tindak kejahatan jalanan.

Sebelumnya, saat meninjau Pelabuhan Penyebrangan Merak, Kapolri mengintruksikan kepada jajarannya di daerah untuk melakukan sterilisasi terminal dan pelabuhan sebagai pusat arus mudik lebaran tahun ini.

Menurut Kapolda Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo menindaklanjuti arahan Kapolri tersebut pihaknya telah melakukan operasi Cipta Kondisi Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Menindaklanjuti arahan Pak Kapolri, kami telah melakukan operasi Cipkon Pekat,” ujarnya saat Safari Ramadhan bersama awak media di Hotel Le Dian Kota Serang, Sabtu (17/6/2017).

Operasi Cipkon Pekat tersebut digelar di beberapa titik rawan premanisme di terminal, pelabuhan dan pasar serta tempat berkumpul masyarakat.

“Kegiatan razia dan pengamanan di sekitar terminal sekitar pasar kita lihat ada potensi yang mengarah kepada street crime,” imbuhnya.

Selain itu personel yang disiapkan untuk meningkatkan pengamanan juga ditambah.

“Personel baik yang berseragam dan tidak berseragam kita tingkatkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolda juga mengklaim telah mengamankan puluhan orang yang diindikasi sebagai preman.

“Kita sudah mengamankan 10 sampai 20 orang di setiap Polres, kita amankan walaupun mereka belum melakukan tindak pidana itu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yosep.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *