Pentolan Aksi Bantah Rekomendasikan Nama untuk Komisaris Anak Usaha PT KS 

CILEGON INDUSTRI KOMUNITAS

CILEGON – Beredarnya kabar akan adanya titipan nama-nama untuk menduduki kursi Komisaris di anak perusahaan PT Krakatau Steel (KS) yang mengatasnamakan Front Geger Cilegon Banten (FGCB) yang direkomendasikan kepada Direktur Utama PT KS, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, mendapatkan bantahan serius dari salah satu pentolan aktivis FGCB, Isbatullah Alibasja.

Seperti klarifikasi yang ditulis Isbat di Akun Facebooknya pada Selasa (1/5/2018) hari ini, sebagai berikut;

KLARIFIKASI FRONT GEGER CILEGON BANTEN

Sehubungan dengan pemberitaan oleh salah satu media online lokal, terkait pertemuan 10 orang perwakilan massa aksi Front Geger Cilegon Banten dengan Dirut PT KS dan Komisaris Independen di rumah dinas Dirut PT KS di Jalan Sentani, perlu kiranya kami memberikan klarifikasi dan informasi sebagai berikut :

1. 10 orang perwakilan dari Front Geger Cilegon Banten menyampaikan aspirasi/tuntutan terkait politik keberpihakan PT KS terhadap masyarakat Cilegon khususnya dan Banten pada umumnya.

2. Tuntutan itu antara lain, agar PT KS mengakomodir perwakilan tokoh masyarakat Cilegon/Banten untuk duduk sebagai komisaris independen di PT KS Grup, hal itu dimaksudkan agar perwakilan tokoh masyarakat itu bisa menjembatani komunikasi antara masyarakat dan PT KS Grup.

3. Kami menyampaikan agar PT KS Grup memahami tuntutan masyarakat, terutama sekali soal isu; peluang tenaga kerja, peluang usaha dan pemberdayaan CSR.

4. Dalam pertemuan tersebut tidak ada penyerahan surat yang berisi rekomendasi nama-nama personal yang didorong menjadi komisaris independen.

5. Draft nota kesepahaman yang kami buat berisi tentang keinginan Front Geger Cilegon Bersatu agar PT KS Grup mengakomodir SDM lokal untuk duduk di jajaran Komisaris dan jajaran Direksi.

6. Dirut PT KS dan Komisaris Independen berjanji akan mengkaji draft nota kesepahaman yg diajukan Front Geger Cilegon Banten.

7. Kami menyadari bahwa gerakan kami mungkin mengusik “kelompok tertentu” yang sudah terakomodir kepentingannya oleh PT KS, sehingga mereka memperkeruh suasana dengan mendistorsi informasi dan menebar fitnah.

Demikian informasi yg kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih.

Sebagaimana diberitakan oleh faktabanten.co.id sebelumnya, pada Minggu (29/4/2018) malam, sejumlah perwakilan Front Geger Cilegon Banten bertemu dengan Dirut KS di Rumah Dinasnya. Dimana sebelumnya ratusan massa (Kamis, 26/4/2018) melakukan aksi di Gedung Teknologi PT KS terkait penolakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT KS (Rabu, 18/4/2018). (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *