Pepohonan di Cilegon yang Mitosnya Jadi Sarang Hantu, Apakah Ada di Dekat Rumah?

CILEGON

FAKTA BANTEN – Sudah lama terdengar cerita rakyat yang beredar dari mulut ke mulut, akan mitos yang tersebar di masyarakat Kota Cilegon mengenai pohon-pohon yang banyak terdapat di kota tersebut yang memang kerap menjadi tempat favorit bagi para hantu untuk menetap.

Orang zaman now mungkin lebih mengira hantu banyak berada di sebuah tempat seperti misalnya rumah atau gedung yang suwung atau sudah lama kosong.

Bagi warga Cilegon yang berusia paruh baya mungkin masih ingat kisah atau pengalaman dimana pohon-pohon yang banyak terdapat di Kota Cilegon menjadi salah satu tempat yang konon katanya dihuni oleh para hantu.

Diantara pohon yang memang kerap menjadi tempat favorit para hantu untuk menetap itu mungkin berada di dekat rumahmu. Coba cek deh apakah salah satunya ada yang menjadi pohon angker yang memang dipercaya sebagain masyarakat sebagai tempat favorit bersemayangnya para hantu atau demit?

Penasaran kan? Yuk, cek satu-satu!

POHON MANGGA

Pohon mangga adalah salah satu pohon yang kerap dihuni oleh para hantu. Biasanya di pohon ini banyak bersarang makhluk halus seperti kuntilanak. Konon katanya para tuyul senang bermain-main di pohon mangga loh!

POHON BERINGIN

Orang zaman dulu sering berkata kalau bermain petak umpet jangan di pohon beringin. Konon katanya kalau kamu bermain di pohon beringin maka bisa-bisa kamu diganggu oleh para makhluk halus penunggu pohon tersebut. Genderuwo adalah salah satu jenis makhluk halus yang tinggi besar ini seringkali menghuni pohon beringin. Kalau kamu lihat di sebuah rumah angker pasti sering ada pohon beringin di depannya. Duh, hati-hati nih yang punya pohon beringin!

POHON NANGKA

Ada mitos yang mengatakan jika kamu mendengar suara ayam dan disusul dengan aroma nangka itu tandanya ada Kuntilanak di sekitar kamu. Aroma buah nangka konon katanya memiliki aura mistis dan dipercaya sebagai tempat tinggal kuntilanak dan pocong.

POHON KAPUK ATAU RANDU

Pohon kapuk jadi salah satu yang dikenal memiliki penghuni makhluk astral. Apalagi pohon kapuk yang sudah tubuh besar biasanya berbagai macam jenis hantu ada di sini dan kuntilanak adalah salah satu yang paling identik. Kalau malam-malam kamu melewati pohon kapuk harus hati-hati ya, permisi numpang lewat,lah.

POHON PISANG

Banyak cerita mistis di balik pohon pisang yaitu menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi pocong dan kuntilanak. Bahkan ada sosok makhlus halus yang gemar bersemayam di pohon pisang ini.

POHON BAMBU

Mitos yang paling terkenal dari pohon bambu adalah saat magrib kamu melewati pohon ini jangan sampai melangkahi ranting bambu. Jika kamu melangkahinya konon katanya kalong wewe akan muncul mengikuti dan sampai ada yang diculik. Kuntilanak juga sering nongkrong di pohon ini.

POHON SAWO

Pohon sawo juga jadi salah satu pohon yang terkenal angker. Sosok Jurig yang tinggi besar dan Kuntilanak dan makhluk-makhluk lainnya biasanya nyaman berada di pohon sawo yang rindang. Di saat-saat tertentu biasanya mereka akan menampakkan diri.

Apakah diantara pohon-pohon di atas ada dekat di sekitar rumah kawan Fakta? Hihihi… Hihihi. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *