Perindo Partai Pertama Yang Mendaftar di Pandeglang

Pandeglang – Semenjak dibukanya pendaftaran partai politik untuk peserta pemilihan Umum Kepala Daerah pada 2019 mendatang, pada 1 Oktober 2017 lalu, Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten pandeglang Partai Perindo, menjadi yang pertama yang sudah menyerahkan dokumen kelengkapan pengurus partai di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang, Senin (9/10).

Pendaftaran partai dan Penyerahan Dokumen kepada KPU Pandeglang tersebut diantar langsung oleh
Ratusan kader dan simpatisan partai perindo.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar, Senin (9/10).

“Di hari yang ketujuh ini, memang yang kalau mendaftar baru Perindo yang menyerahkan dokumen,” terang Munawar kepada awak media.

Sementara untuk hari pertama hingga hari ke-7, lanjut Munawar, beberapa perwakilan partai politik hanya melakukan konsultasi terkait tahapan dan mekanisme pendaftaran partai politik.

“Kalau yang konsultasi banyak, tiap hari mulai dari hari pertama ada terus yang konsultasi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini KPU Pandeglang belum mengalami kendala yang berarti selama proses pendaftaran berlangsung. Hal ini dikarenakan KPU hanya menerima dokumen dari parpol sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau kendala yang urgen belum ada kayaknya, karena kita kan sifatnya KPU hanya menerima dokumen saja,” tuturnya.

Lebih lanjut Munawar menegaskan, pihaknya optimis hingga pendaftaran berakhir nanti, semua partai politik akan terdaftar di KPU Pandeglang.

“Kita pasti optimis karena setiap partai memiliki kepentingan pada pemilu mendatang,” tutup Munawar. (*/Gatot)