Peringati HPN, PWI Pandeglang Akan Gelar Baksos Pemberian Bibit Pohon

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persaruan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, berencana akan melakukan kegiatan Bakti Sosial (baksos) pemberian 1000 bibit pohon kepada masyarakat Pandeglang yang ada di wilayah kaki Gunung Pulosari. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 20 Februari 2018 di wilayah Gunung Pulosari, tepatnya objek wisata Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi.

Kegiatan yang mengusung tema “lestari alamku melimpah airku” itu bertujuan untuk, membangun kesadaran bersama akan pentingnya air dan pelestarian alam. Mengurangi pemanasan global, mengurangi berbagai resiko bencana alam dan meningkatkan peran wartawan dan masyarakat akan pelestarian lingkungan.

“Sengaja dalam peringatan HPN tahun ini PWI menggelar kegiatan pemberian bibit pohon kepada masyarakat yang ada di wilayah kaki Gunung Pulosari dan instansi terkait. Yang salah satu tujuannya untuk mengajak dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” ungkap Dendi, ketua Pelaksana kegiatan, Senin (12/2/18)

Saat ini kata Dendi, kepanitiaan tengah melakukan persiapan-persiapan acara tersebut. Tadi juga sudah dilakukan rapat panitia, yang membahas soal kegiatan yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 Februari nanti.

“Sekarang ini sedang melakukan persiapan, kami berharap acara bisa berjalan lancar,” katanya

Lanjutnya, kegiatan yang dimotori oleh PWI itu bekerja sama dengan Pemkab melalui PDAM Tirtra Berkah Pandeglang. Namun dalam kegiatan itu, akan melibatkan bebera instansi yang ada di lingkungan Pemda Pandeglang dan Muspika setempat.

“Rencana bibit pohon yang akan diberikan kepada masyarakat dan lembaga yang ada di wilayah Kecamatan Mandalawangi, seperti LMDH, Perhutani serta instansi lainnya sebanyak 1000 bibit pohon,” ujarnya

Ketua PWI Pandeglang, Abdul Azis mengatakan, kegiatan pemberian dan penanaman pohon itu merupakan sebuah kepedulian terhadap lingkungan, khusunya di wilayah GN Pulosari. Karena melihat kondisi GN Pulosari yang saat ini memperihatinkan, maka dari itu pemberian pohon tersebut merupakan upaya pelesatrian alam dengan melakukan penghijauan. Apa lagi, di wilayah GN Pulosari tersebut pernah terjadi bencana longsor benerapa waktu lalu.

“Jadi hal ini salah satu upaya menjaga kelestarian alam GN Pulosari supaya tetap hijau. Seperti dalam tema yang diusung, yaitu lestar alamku melimpah airku,” tuturnya (Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *