Peringati HUT ke-22, RS Krakatau Medika Cilegon Gelar Donor Darah

CILEGON KESEHATAN

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 22 Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menggelar kegiatan Donor Darah, Senin (26/2/2018).

Humas RSKM Zaenal Mutaqin mengatakan, Hari Jadi Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) ke 22 yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2018 semoga bisa menebar manfaat bagi masyarakat.

Untuk kali ini ditargetkan untuk peserta donor darah sebanyak 100 orang.

“Target donor darah pada hari ini dari internal Rumah Sakit itu 100 kantong darah. Alhamdulillah untuk sekarang sudah 80% berjalan. Dengan adanya kegiatan donor darah hari ini semoga pasien yang membutuhkan darah bisa terpenuhi,” ucapnya.

Selain dari internal karyawan RSKM, donor darah juga diikuti oleh masyarakat sekitar dan pengunjung yang datang.

“Selain donor darah kali ini, pada tanggal 28 nanti akan ada seremonial juga di rumah sakit yang akan diadakan di lapangan RSKM,” katanya.

Selain itu, Sekretaris Camat Purwakarta Wawan Ikhwani, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini sangat mengapresiasi perjalanan positif dan kontribusi yang diberikan RSKM selama ini.

Dalam rangka wujud syukur di usianya yang ke 22, RSKM menggelar donor darah yang tentunya kegiatan ini menebar kebaikan untuk masyarakat.

“Semoga memberikan pelayanan yang baik dalam membantu program pemerintah dalam kesehatan, yang terpenting misi donor darah adalah misi kemanusiaan, sosial dan spritual,” ungkap Wawan.

Selain kesehatan, menurut Wawan donor darah memiliki banyak manfaat, karena juga merupakan nilai ibadah karena mengandung misi kemanusiaan.

“Semoga momentum HUT ke 22 ini RSKM menjadi semakin matang dan dewasa di tengah-tengah masyarakat. Semoga Kemitraan RSKM dengan pemerintah dalam membangun dalam mewujudkan masyarakat yang sehat itu terus dilakukan. Meski di satu sisi orientasinya kepada usaha. Akan tetapi ada disisihkan untuk kegiatan sosial,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *