Peringati HUT Ke-72 Persatuan Istri Tentara, Kodim 0603/Lebak Gelar Donor Darah

LEBAK

LEBAK – Dandim 0603/Lebak, bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Lebak, mengajak masyarakat mendonorkan darahnya dalam acara bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit (Persatuan Istri Tentara). Kegiatan baksos tersebut bertempat di Aula Makodim 0603/Lebak, Jalan Sunan Giri No 2 Rangkasbitung, Jumat (2/3/2018).

Dalam acara ini, tampak anggota TNI beserta Persatuan Istri Tentara (Persit), Polri, Dodiklatpur, Cakra serta FKPPI, nampak turut antri dalam menyumbangkan darahnya.

Dandim 0603/Lebak, Letkol ARH Syafa Susanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 dan diselenggarakan secara serentak seluruh Organisasi Persit serta untuk membantu stok darah untuk PMI Lebak, mengingat permintaan darah pada saat ini sangat tinggi.

“Kegiatan ini untuk memperingati HUT Ke-72 Persit tahun 2018, dan untuk membantu stok darah untuk PMI Lebak,” ujar Syafa.

Selain itu, Syafa menyampaikan, tujuan diselenggarakannya donor darah ini, yaitu untuk meningkatkan kesadaran Prajurit dan masyarakat agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

“Kegiatan baksos donor darah ini untuk meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama, baik itu antara Polri dan masyarakat,” imbuhnya.

Syafa menuturkan, jumlah pendonor telah mencapai 80 orang dari target 150 pendonor yang berasal dari beberapa pihak yaitu anggota Kodim 0603 Lebak, FKPPI, Satpol-PP, Porles Lebak , DODIKLATPUR RINDAM III SILIWANGI, dan anggota Persit Chandra Kirana sendiri.

“Sebetulnya kita sudah memenuhi target dengan 120 pendonor, akan tetapi hanya 80 orang saja yang memenuhi persyaratan, dan sisanya tidak memenuhi persyaratan dikarenakan Tensi tinggi atau rendah dan HB yang kurang,” tuturnya.

Diakhir Syafa berharap, kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus terjalin, sehingga Kodim 0603 Lebak sendiri dapat memberikan partisipasinya terhadap masyarakat.

”Saya harap selain kegiatan donor darah tersebut, kedepannya Kodim sendiri dapat melakukan berbagi kegiatan, yang dapat membantu dan menghimbur masyarakat,” harapnya. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *