Peringati HUT RI ke-72, Telkom dan Krakatau Steel Kucurkan Rp 2,34 M untuk Banten

SERANG – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada momen HUT RI ke-72 ini menyerahkan bantuan senilai Rp 2,34 Miliar kepada masyarakat Provinsi Banten.

Dalam kesempatan charity tersebut, Telkom menyerahkan banyak bantuan, berupa fasilitas Broadband Learning Center (BLC), bantuan pembinaan sanggar seni, dan bantuan pembangunan 7 jembatan penyebrangan sebagai bagian dari komitmen pembangunan 52 jembatan penyebrangan di seluruh Indonesia.

Selain itu, sejalan dengan program tanggung jawab sosial Telkom Peduli Budaya, Telkom juga memberikan bantuan untuk mendukung Wisata Budaya Baduy yang terdiri dari pipanisasi air bersih, pembangunan MCK, penyediaan ruang pentas budaya, dan pembuatan gerbang wisata. Dengan demikian, total bantuan yang diberikan Telkom untuk masyarakat Banten berjumlah Rp 1,52 Miliar.

Hal ini terungkap saat acara Jalan Sehat 5K BUMN di Kota Serang, Minggu (13/8/2017) pagi yang turut dihadiri Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyampaikan apresiasi kepada seluruh BUMN yang melaksanakan program BUMN Hadir untuk Negeri secara serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia bertepatan dengan HUT RI ke-72.

“Saya mengapresiasi seluruh BUMN yang telah bersinergi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat pada momen peringatan kemerdekaan bangsa ini. Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, Saya berharap semoga masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari keberadaan BUMN yang turut terlibat dalam pembangunan nasional serta berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial dan kemandirian ekonomi masyarakat,” ungkap Rini dalam sambutannya.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat serta penyelenggaraan kegiatan Jalan Sehat BUMN di Provinsi Banten.

“Mewakili masyarakat Banten, Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian BUMN yang telah menginisiasi program BUMN Hadir untuk Negeri, serta kepada Telkom dan Krakatau Steel yang telah memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat Banten serta komunitas adat budaya di sini,” ungkap Wahidin Halim.

“Kami berharap, seluruh bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan menambah semangat masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ungkap Wahidin Halim.

Sementara Vice President Corporate Communication PT Telkom Arif Prabowo menegaskan, Telkom bersama PT Krakatau Steel berkomitmen untuk bersinergi menyukseskan program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten, melalui pelaksanaan empat rangkaian kegiatan peringatan dan perayaan Kemerdekaan RI ke-72.

“Selain Jalan Sehat 5K, Telkom bersama PT Krakatau Steel juga akan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Proklamasi 17 Agustus di Pantai Carita,” ungkap Arif.

Selain itu, PT Telkom dan PT Krakatau Steel juga bersinergi melakukan renovasi rumah para pejuang kemerdekaan melalui program ‘Bedah Rumah Veteran’, serta kegiatan pertukaran pelajar antar provinsi dengan tajuk ‘Siswa Mengenal Nusantara’ yang telah terlaksana beberapa waktu lalu. (*)