Persaudaraan Alumni 212 Kota Cilegon Ajak Umat Bersatu untuk Pembangunan

BANTEN CILEGON

CILEGON – Alumni aksi Bela Islam 212 Kota Cilegon, mendeklarasikan Persaudaraan Alumni (PA 212) sekaligus menggelar Tabligh Akbar secara terbuka bersama ulama dan seluruh elemen masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (8/7/2018).

Aksi jutaan ummat Islam yang pada dua tahun silam tepatnya pada 2 Desember 2016 (212) menggelar aksi Bela Islam di Jakarta ini, di Kota Cilegon yang ternyata banyak para alumninya, momentum akbar tersebut kembali digagas dalam wadah PA 212 untuk mempersatukan ummat Islam di Kota Cilegon untuk peduli pada kebaikan.

“Kegiatan ini untuk mempersatukan seluruh golongan-golongan kita bersatu berkontribusi untuk Cilegon. Kita bagusin Cilegon, pembangunannya kita dukung, akhlaknya kita perbaiki. Semuanya harus indah bersama-sama,” kata Ketua PA 212 Cilegon, Malim Hander Joni.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Haji Joni ini menjelaskan, soal adanya sedikit perbedaan pandangan ummat Islam di Kota Cilegon. Dan dengan momen ini pula, pihaknya berkeinginan untuk mempersatukan ummat Islam di kota santri ini.

“Setiap ada kebaikan ada keburukan yang bergandengan. Maka kita harus bersama mempersatukan semua elemen. Selama dia masih Islam kita rangkul, ada perbedaan dikit soal pandangan itu biasa. Jadi kita jangan lihat perbedaannya, tapi ayo ummat Islam bersatu,” tegas Haji Joni.

Deklarasi PA 212 Kota Cilegon ini turut dihadiri Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi; Ketua MUI Kota Cilegon, KH Sayuti Ali; Anggota DPRD Cilegon, Isro Mi’raj; Ketua Pemuda Pancasila, Helldy Agustian; dan ribuan umat dari berbagai elemen masyarakat / Dok

Saat disinggung soal keberadaan para tokoh partai politik dalam acara Deklarasi dan Tabligh Akbar tersebut, Haji Joni menegaskan tidak ada kepentingan politik praktis dalam agenda PA 212. Meski dalam hal ini, pihaknya tidak membatasi partai manapun untuk bersama-sama membangun Cilegon.

“Buktinya kan ada semua disini. Artinya kita memulai dengan kebaikan. ‘Watawaa shaubil haqqi watawaa shaubil marhamah’. Apalagi kita nggak punya kepentingan apa-apa,” tegas Ustadz yang dikenal aktif berdakwah ini.

 

Dalam kesempatan itu, Haji Joni juga bersyukur dan mengucapkan terimakasih karena agenda yang turut dihadiri Plt Walikota Cilegon ini mendapatkan dukungan dan support penuh dari Pemerintah Kota Cilegon.

Ia bersyukur Pemkot Cilegon membangun Alun-alun Kota yang kedepannya diharapkan bisa berfungsi untuk acara-acara yang baik, khususnya acara keagamaan.

“Alhamdulillah kita didukung dan diizinkan menggelar acara yang baik ini di Alun-alun Kota Cilegon. Kedepan harus kita hidupkan tempat ini dengan acara-acara keagamaan. Dan luar biasanya, Pak Plt Walikota Cilegon hadir di tengah-tengah kita dan mendukung acara ini, bahkan tenda yang ada ini merupakan sumbangan beliau sebesar Rp35 juta,” jelas Haji Joni.

Sedangkan membahas program kerja PA 212 Kota Cilegon pasca dideklarasikan, Haji Joni mengaku sudah merencanakan agenda kegiatan untuk merangkul semua elemen masyarakat di Kota Cilegon, untuk bersama-sama peduli terhadap sesama.

“Agendanya kita bareng-bareng persatukan umat dan ulama, dari yang kecil-kecil kita rangkul, yang miskin kita perhatikan, pembangunan kita perhatikan bersama-sama. Ketika kita bersama yang berat itu jadi ringan. Perlu komitmen bersama, termasuk pers ya. Semuanya kita rangkul,” pungkasnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *