Peserta Kukerta Babunnajah & PDAM Pandeglang Beri Bantuan Air Bersih

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Mahasiswa Babunnajah yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari kelompok 5 beserta PDAM Tirtra Berkah Pandeglang, memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul yang telah mengalami kekeringan, Senin (6/8/18), kegiatan tersebut merupakan sebuah kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air akibat dilanda kekeringan.

Dirut PDAM Tirtra Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, penditribusian air bersih untuk warga Curuglanglang tersebut, sesuai dengan usulan dari para Mahasiswa Babunnajah yang tengah melaksanakan kegiatan Kukerta dari kelompok 5 di desa tersebut.

“Sesuai dengan permohonan yang dilakukan oleh para peserta Kukerta ini, kami langsung turunkan bantuan air bersih untuk warga,” ungkapnya

Selain itu kata Ujang, bantuan tersebut juga merupakan bagian dari kewajibannya dalam membantu masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan air bersih. Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Bupati Pandeglang, yang selalu tanggap terhadap masyarakat Pandeglang, khususnya yanga berada di wilayah kekeringan.

“Kami juga menyarankan, jika masih ada masyarakat yang membutuhkan air bersih, maka segera mengusulkan. Supaya kami bisa langsung menurunkan bantuan itu,” katanya

Di tempat yang sama, Ketua Kukerta Mahasiswa Babunajah dari kelompok 5 Daman Huri mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan air bersih tersebut, selain merupakan program kerja Kukerta juga bentuk dari rasa kepedulian para peserta Kukerta terhadap masyarakat yang ada di desa yang menjadi lokasi kegiatan Kukerta tersebut. Karena memang, kondisi wilayah ini telah mengalami kekeringan, sehinga banyak warga yang kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah bantuan air bersih untuk warga sudah tersalurkan. Kami juga sangat berterimakasih kepada pihak PDAM Pandeglang yang senantiasa bekerjasama dalam membantu warga yang dilanda kekeringan, kami juga berharap nanti pihak terkait bisa menurunkan bantuan air lagi, sebab di sini masih banyak yang membutuhkan bantuan,” ujarnya

Sementara, Kepala Desa (Kades) Curuglanglang, Kecamatan Munjul, Madrisan mengaku, sangat berterimakasih kepada para Mahasiswa Kukerta dan PDAM Pandeglang, yang telah membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa dan PDAM Pandeglang, melalui bantuan ini warga kami terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ucapnya. (*/Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *