Pilih Pengurus Baru, Mapala STIE Al-Khairiyah Gelar Musyawarah di Kamasan

ANYER – Mahasiswa Pecinta Alam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Khairiyah (STIE) yang disingkat (MAPALASKA) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang beraktivitas di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup.

MAPALASKA mengadakan kegiatan Musang (Musyawarah Anggota) pada Kamis (10/8/2017), yang merupakan kegiatan rutin tahunan dilaksanakan sebagai sarana untuk pembahasan AD/ART, pembahasan program kerja serta pemilihan pengurus baru untuk periode 2017/2018.

Kegiatan Musang ini dilaksanakan di Desa Kamasan Cinangka, Kabupaten Serang dengan tema kegiatan “Ragem-Ragem Keh Pasti”, dan dihadiri seluruh anggota, pengurus, serta hadir Ketua BEM STIE Al-Khairiyah dan Dewan Pendiri dari MAPALASKA.

Ketua Umum MAPALASKA periode 2016/2017 Aditiya Irantoni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses regenerasi yang harus dilakukan di organisasi.

Sebagai organisasi Pencinta Alam di tingkat perguruan tinggi, MAPALASKA selalu melakukan rekrutmen anggota baru setiap tahunnya.

“Siapapun nantinya ketum terpilih, harapannya jagalah nama baik MAPALASKA, karena MAPALASKA mempunyai persaudaraan yang kuat, agar kedepannya semakin baik. Maka harapan kami melalui Musang ke 6 MAPALASKA ini, bisa menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan untuk pengurus baru,” ungkapnya.

Diharapkan, ketua umum yang terpilih nanti semoga menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki loyalitas yang tinggi dan amanah.

“Ini adalah akhir kegiatan pada kepengurusan saya dan akan menjadi awal kegiatan pada kepengurusan selanjutnya. Semoga bisa lebih baik dan menjalankan tanggungjawab serta amanah ke depannya dengan sebaik mungkin,” ujar pemuda yang biasa disapa Kentul ini.

Sementara Ketua BEM STIE Al-Khairiyah Muhamad Isro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tahunan ini harus menjadi tongkat perbaikan estafeta kepemimpinan di UKM MAPALASKA.

Isro berharap semoga MAPALASKA ke depan bisa bersinergi dengan lembaga kampus dan luar kampus.

“Semoga dengan adanya kegiatan Musang, dan terpilihnya Ketua MAPALASKA STIE Al-Khairiyah yang baru bisa sama-sama membawa nama baik lembaga kampus,” ungkap Isro dalam sambutannya.

Sedangkan Dewan Pendiri MAPALASKA, Lutvi menyampaikan pesan kepada ketua demisioner harus terus mengawal meski sudah tidak menjadi ketua lagi, karena bagaimana pun untuk keanggotaan di MAPALASKA sesuai AD/ART untuk keanggotaan seumur hidup.

“Mapala ini singkatan dari Mahasiswa Pencipta Alam, maka diharapkan dapat menjaga dan melestarikan alam yang di ciptakan oleh Allah SWT dan untuk ketua umum yang terpilih nanti, semoga bisa bertanggung jawab dan membuat Mapala jadi lebih baik,” terang pria yang biasa disapa Lepet ini. (*)