www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Pilkada Serang, Lili Romli: Kedepankan Visi Misi, Bukan Isi Tas

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romili menilai dalam konstelasi Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang setiap orang harus mengedepankan pertarungan gagasan bukan lagi menyuguhkan figur atau adu kekuatan.

“Pertarungan Pilkada Kabupaten Serang ini bukan pertarungan sosok figur atau pun pertarurangan isi tas. Akan tetapi pertarungan visi dan misi,” kata Lili saat menggelar diskusi bersama insan pers di salah satu rumah makan Serang, Jum’at (6/9/2019).

Jika hal itu dikedepankan, maka hal ini akan berdampak pada majunya satu daerah dan masyarakatnya, karena lanjut Lili, dinamika politik seperti ini menghidangkan konsep ilmu pengetahuan ilmiah sehingga masyarakat tercerdaskan.

Maka dari itu, sedikit demi sedikit mindset masyarakat terus dirubah agar Kabupaten Serang lebih maju dan berkembang, karena potensi di Kabupaten Serang ini memadai.

“Industri disini ada, pertanian luas dan lainnya lengkap, tapi jangan sampai masyarakatnya hanya jadi penonton. Hal ini terbukti tingkat pengangguran tinggi, padahal disini (Kabupaten Serang -red) menjadi kawasan industri di Banten. Dari segi pertanian, disini banyak dan jangan sampai tidak dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

oman

Melihat potensi yang cukup besar dengan didasari konsep dan gagasan ilmiah untuk memajukan Kabupaten Serang, Ia memberanikan diri maju menjadi Calon Bupati Serang.

Untuk mewujudkan itu, dirinya bersama tim akan melakukan sosialisasi dan memberikan gagasan kepada masyarakat bahwa jika Kabupaten Serang akan maju jangan sampai salah pilih serta jangan sampai tergoda oleh figur ataupun isi tas. Karena menurutnya kemajuan Kabupaten Serang ada di tangan masyarakat.

“Saya punya gagasan, visi misi ini untuk pertarungan, masyarakat diajak adu gagasan. Kalau masyarakat diajak pertarungan figur atau isi tas yang punya gagasan ini tidak akan mampu. Padahal kita tahu, dua figur itu bermasalah saat memimpin, jangan dipilih kembali karena tidak akan maju-maju,” tuturnya.

Disinggung dirinya maju menggunakan jalur partai politik atau jalur perorangan, Lili mengaku akan maju melalui jalur partai.

“Saya akan mencalonkan diri melalui jalur partai, karena membangun suatu daerah itu tidak bisa sendiri,” tutupnya (*/Ocit)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id