www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

PKB Banten Siap Usung Kader Internal Di Pilkada 2020

0

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten mewacanakan akan mengusung kader internal dalam perhelatan Pilkada serentak di empat Kabupaten/Kota di Banten pada 2020 mendatang.

Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi mengatakan, wacana itu muncul setelah PKB mendapatkan jumlah kursi yang cukup banyak di 4 kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada.

Dengan jumlah kursi yang didapat, pihaknya percaya diri untuk mengusung kader internal untuk ditempatkan di posisi Bupati/Walikota.

“Dari semua Dapil di Kabupaten/Kota yang mengadakan Pilkada kita mempunyai kursi yang lumayan banyak bahkan ada yang mempunyai 6 kursi. Maka dengan jumlah kursi tersebut kami berfikir untuk mengusung kader internal,” kata Fauzi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (10/7/2019).

Kendati demikian, pihaknya akan mengadakan survei internal terlebih dahulu untuk mengukur elektabilitas kader yang akan diusung nanti.

“Kita juga akan realistis dengan melakukan survei internal terlebih dahulu, kemudian kita akan menjajaki koalisi dengan partai lain untuk kecukupan dukungan parpol dan kursi, tapi kita juga tidak bisa menapik untuk mengambil posisi di wakil namun kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusung kader internal,” jelasnya.

Namun, dipaparkan Fauzi, Pihaknya akan mengutamakan Kabupaten Pandeglang untuk mengusung kader internal, hal itu dikarenakan kursi yang didapat PKB Kota Santri tersebut sebanyak 6 kursi.

“Sosok kang Toni Fatoni Mukhson yang hari ini mulai menjajakan sosialisasi ke internal partai,” paparnya.

Ia pun berharap, Koalisi yang akan dibangun nanti bisa linier dengan koalisi di nasional.

“Prioritas kita adalah berkoalisi sesuai dengan koalisi nasional namun tidak menutup kemungkinan melakukan koalisi dengan partai diluar koalisi nasional, karena melihat di Banten selalu tidak sama dengan koalisi ditingkat pusat,” tandasnya. (*/)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id