PKS Kota Serang Isyaratkan Usung Pasangan Politisi dan Birokrat di Pilkada 2018

SERANG – Menjelang masa penentuan kandidat yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Serentak Kota Serang 2018 yang akan datang, DPD PKS Kota Serang memastikan punya ‘taji’ tentukan bakal calon yang maju.

Dijelaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hasan Basri, Kamis (20/7/2017) pihaknya memastikan punya kewenangan dominan untuk menentukan calon yang akan diusung.

Baca Juga : Penertiban Lapak PKL di Kota Serang Diprotes Pedagang

“Mekanismenya jadi semua calon silaturahmi politik dan kita tinjau setelahnya kita bawa ke DPW ditinjau juga disana, jika lengkap diteruskan ke DPP nanti DPP yang ketok palu tapi tetap semua informasi yang diperoleh dari DPD PKS Kota,” ucapnya, Kamis (20/7/2017).

Namun, jika informasi yang didapati DPW PKS masih terlalu dini dan rancu maka akan kembali dikaji dan dikembalikan dan dikaji ulang oleh DPD Kota Serang guna memastikan kelayakan dan elektabilitas calon nantinya.

Kendati demikian, walaupun informasi DPD PKS Kota Serang dominan dan akan mempengaruhi keputusan DPP, Hasan juga berharap bagi para calon yang mengikuti silaturahmi politik tidak putus membangun garis koordinasi dengan DPD PKS Kota Serang saja.

“Jadi kalau ada waktu lebih calon juga mampu membagun komunikasi dengan DPW PKS Banten Juga DPP PKS,” katanya.

Selain hal tersebut Hasan menjelaskan, bahwa pihaknya menilai bahwa pemimpin Kota Serang bisa lebih pas jika kolaborasi antara politisi dan birokrat.

“Iya kalau enggak, kan nggak balance nantinya. Kalau birokrat dengan birokrat ataupun sebaliknya ya kurang pas,” paparnya.

Namun, mengingat sangat dinamisnya peta politik menjelang Pilkada Kota Serang tahun 2018 mendatang, dirinya belum bisa memastikan siapa nantinya yang bakal diusung oleh PKS.

“Jadi ya minimal 3 orang yang kita kantongi untuk dibawa ke DPW untuk dikaji,” tegasnya.

Ia berharap pemimpin yang kelak dibawanya dan dikantongi akan membawa berubahan yang signifikan bagi Ibukota Banten ini. (*)