Plaza Lebak Kembali Ditata Agar Lebih Optimal dan Diminati Masyarakat

LEBAK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, saat ini kembali lakukan penataan Plaza Lebak, guna lebih menarik perhatian masyarakat agar semakin diminati seluruh masyarakat.

Menurut Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat, saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan berupa, tugu plaza, air mancur, penataan taman, serta pemasangan paving blok.

“Kita kembali lakukan penataan agar Plaza Lebak semakin lebih diminati masyarakat, selain penataan halaman depan Plaza Lebak sudah dihotmix dan rencananya disana akan kita tempatkan pusat jajanan khas Lebak,” terangnya.

Selain itu juga akan dibuatkan Saung Teh Iti, yang menyajikan minuman teh yang dihasilkan dari perkebunan asli Lebak.

“Untuk sumber keuangan itu dari bantuan keuangan Provinsi Banten,” katanya, Selasa (10/10/2017).

Upaya penataan ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat yang berada di Kabupaten Lebak dan luar wilayah Lebak. Bangunan Plaza Lebak didirikan di jalan Jenderal Ahmad Yani Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, yang lokasinya dipastikan sangat strategis dan berada di tengah keramaian.

Sementara itu, dikatakan Deden Manager Plaza Lebak bahwa Plaza Lebak merupakan salah satu pusat promosi dan penjualan Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Lebak, selain itu, Plaza Lebak juga melayani desain serta menjual kemasan produk IKM yang dititipkan untuk dipasarkan, sehingga hasil produksi para IKM dapat dipasarkan dan dipromosikan di Plaza Lebak sebagai olahan atau produk khas Lebak untuk dijadikan oleh-oleh khas Lebak.

“Penataan ini merupakan tahap pertama untuk menata ulang pelataran pada bangunan Plaza Lebak, nantinya pada tahap 2 juga akan dilakukan pembangunan pendorong seperti sanggar kreasi sebagai pusat pelatihan para IKM dan penempatan saung sebagai pusat jajanan kuliner khas Lebak sekaligus dapat digunakan tempat pameran Industri Kecil Menengah (IKM),” katanya.

Pihaknya berharap, penataan Plaza Lebak tersebut bisa selesai sebelum HUT Lebak pada bulan Desember mendatang. (*/Nana Sofyan)