www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
AFTER HEAD 2
GIF HEAD BANNER

PLN Belum Temukan Bukti Pencurian Listrik Proyek Jembatan di Lebak Selatan

ALL POST 535 X 137
0
ALL POST 535 X 137

LEBAK – PLN saat ini tengah melakukan investigasi terkait adanya dugaan pencurian listrik oleh oknum pegawai proyek jembatan di Kampung Lebuh, Desa Sangiang Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, baru-baru ini.

Ketika dikonfirmasi, PLN Rayon Rangkasbitung bidang TE, Sidik mengaku, setelah survei ke lokasi bersama tim dari Polres Lebak, dari hasil monitoring kelapangan belum ditemukan bukti pencurian. Namun, menurut pihaknya akan terus melakukan pengumpulan bukti informasi, jika mengarah kepada oknum seseorang yang berani mencuri listrik di saluran PJU (Penerangan Jalan Umum) wilayah Banten Selatan maka itu merupakan kewenangan penegak hukum.

“Ya pak, sementara kami belum menemukan bukti pencurian di lokasi, kemungkinan sudah diamankan oknum namun kami akan berupaya mengumpulkan informasi kepada warga,” ucap Sidik, Jumat (9/2/2018).

Sementra itu, Humas PLN Cepi mengatakan, dengan adanya pemberitaan di beberapa media dirinya akan melakukan pengecekan lagi ke lokasi serta mengumpulkan data informasi dari warga sekitar.

Lim

“Saya akan menghubungi narasumber yaitu pak Umar di Lebuh Desa Sangiang Jaya,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, LSM BCW Provinsi Banten Adeng Rahadian, mengaku dalam waktu dekat akan melakukan investigasi serta mengumpulkan alat bukti.

“Setelah data terkumpul kami akan melakukan adukan kepada DPRD Lebak dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya dugaan pencurian listrik oleh oknum pegawai proyek jembatan, merupakan kelemahan PLN dalam fungsi pengawasan.

“PJU kan pembayarannya dibebankan kepada masyarakat pelanggan, kalo pencurian listrik jalur instalasi PJU maka bebannya kepada masyarakat dan itu masyarakat sudah dirugikan oleh oknum,” imbuhnya. (*/Sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

ALL POST 535 X 137
ALL POST 535 X 137
error: www.faktabanten.co.id