PMII Komisariat Al-Khairiyah Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim di Panti Asuhan

CILEGON

CILEGON – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Perguruan Tinggi Al-Khairiyah menggelar acara Buka Puasa Bersama, Silaturahim dan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Al-Mubarok Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon Sabtu (9/6/2018).

Ketua Pengurus Komisariat PMII Perguruan Tinggi Al-Khairiyah, Edi Djunaidi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran bagi kader PMII Komisariat Kota Ciegon.

“Bulan Suci Ramadhan sudah seharusnya kita jadikan sebagai momentum dalam berjuang dan berkhidmat untuk kesejahteraan bangsa, melalui kegiatan ini sahabat-sahabat PMII Al-Khairiyah Khususnya harus lebih peka terhadap Kondisi sosial,” ungkapnya

“Kegiatan ini pun merupakan pengejawantahan dari Hablumminannas, semoga laparnya kita berpuasa kita lebih mengerti bagaimana laparnya saudara saudara kita. Maka dari itu kita sebagai manusia wajib memanusiakan manusia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majlis Pembina Komisariat, Andi Sukmagunadi mengatakan, turut berbangga dengan kader PMII Komisariat Perguruan Tinggi Al-Khairiyah yang telah mengamalkan salah satu poin tridharma perguruan tinggi.

“Saya bangga kepada kader dan Anggota PMII Perguruan Tinggi Al-Khairiyah yang mampu mengadakan kegiatan ini. Era Millenial saat ini sangat banyak mahasiswa apatis, tetapi ini tidak berpengaruh kepada kader-kader PMII Perguruan Tinggi Al-Khairiyah. Poin terakhir Tri Dharma Perguruan Tinggi Adalah Pengabdian, PMII Al-Khairiyah telah melakukannya,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Al-Mubarok, Ustadz Yanto, menyambut baik kegiatan yang diadakan di panti asuhan tersebut. Ia berharap apa yang dilakukan PMII dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Mubarok.

“Saya ucapkan terimaksih kepada PMII Perguruan Tinggi Al-Khairiyah yang telah berkunjung ke tempat kami, semoga Apa yang telah diberikan bermanfaat,” tukasnya. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *