Pohon Tumbang, Satu Orang Luka

PANDEGLANG – Satu rumah milik Saniman (50) warga Kampung Cangkudu Onyon RT 004/005 Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, tertimpa pohon kelapa yang tumbang. Akibat kejadian tersebut, salah seorang saudara korban yakni Kasda mengalami luka dan patah tulang, peristiwa itu terjadi pada saat ada angin kencang yang melanda wilayah tersebut, Sabtu, (13/1/18).

Suhaedi Kurdiatna, Camat Kecamatan Panimbang sangat memprihatinkan atas kejadian yang menimpa warganya. Melihat kondisi rumah yang tertimpa pohon kelapa yang tumbang dan menghantam rumah tersebut, ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantunya agar bisa meringankan beban yang terkena musibah.

“Saya akan berusaha membantunya, ia juga berharap kepada pemilik rumah untuk bersabar, ini musibah yang tidak terduga, dan saya akan semaksimal mungkin untuk membantunya,” terangnya.

Pihaknya menerangkan, peristiwa yang terjadi sangat memprihatinkan, dan menghimbau kepada warga untuk mewaspadai keberadaan pohon di sekitar permukiman, agar tidak membahayakan keselamatan. Kalau ada pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk sebaiknya ditebang.

“Peristiwa tersebut memperhatinkan, adapun kerugian itu pasti ada, namun saya kurang tahu berapa kerugiannya. Ia menyarankan kalau ada pohon yang sudah tua dan sebaiknya ditebang karena untuk menjaga keselamatan,” imbuhnya. (Oriel)