www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Ied__pemkot-AlKhairiyah

Polres Cilegon Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Warga Oleh PT Dover Chemical

0

CILEGON – Peristiwa naas yang dialami ratusan warga Link Kali Baru, Kelurahan Gerem, kecamatan Grogol, kota Cilegon sebelum lebaran kemarin yang mengalami keracunan diduga akibat semburan gas kimia dari Plan B PT Dover Chemical, hingga kini belum ada kejelasan terkait penanganan kasus tersebut.

Pihak manajemen perusahaan juga belum memberikan tanggapan atas setiap upaya konfirmasi dari wartawan.

Ied__Lmp-dede-masigit

Namun diketahui, pihak kepolisian dari Polres Cilegon dikabarkan sudah turun lansung menyelidiki dan melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara di Plan B PT Dover.

Ied KTI- Bar
Ied__Yadi-LM

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait kasus warga yang mengalami keracunan tersebut.

“Dugaan sementara sih sepertinya ada kebocoran dari PT Dover Chemical, sehingga mengakibatkan mengeluarkan zat kimia terbawa angin dan mengakibatkan banyak warga yang mengalami keracunan ada yang mengalami mata perih bahkan ada juga yang sesak nafas dan pingsan,” ungkapnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan, dan akan melakukan kerjasama penyelidikan dengan dinas terkait di Pemkot Cilegon untuk menguji kualitas udara di sekitar PT Dover Chemical.

“Kita nanti kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup yang akan mengecek, kadar udara di sana,” tandasnya. (*/Ilung)

Ied__Posco-Helldy

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id