PPP Kabupaten Serang Rangkul Mantan Kades dan Camat untuk Calon Legislatif

POLITIK SERANG

SERANG – Dewan Pembina Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang, menargetkan 3 besar untuk perolehan suara dan kursi di DPRD untuk pada Pemilu 2019 nanti.

Dijumpai sebelum digelarnya verfak KPU, Kamis (1/2/2018), Ketua DPC PPP Kabupaten Serang, Heri Azhari, menyampaikan bahwa PPP optimis lolos verfak mengingat apa yang menjadi syarat dari KPU telah disiapkan secara maksimal oleh pihaknya. Ia pun menargetkan untuk DPC PPP Kabupaten Serang 6 kursi bisa raih di DPRD Provinsi Banten pada pemilu 2019 dari 4 kursi yang diraih saat ini.

Ia pun menyampaikan dari yang ditargetkan, 40% nya DPC PPP Kabupaten Serang akan memberi ruang pada calon eksternal.

“Kita akan coba merangkul mantan kepala desa, mantan camat, mantan kepala dinas, mantan TNI/Polri sebagai calon eksternal,” ucapnya.

“Yang jadi pertimbangan kita dari sisi suara, dengan calon-calon eksternal yang mempunyai kapasitas dan elektabilitas secara tidak langsung akan mendongkrak suara partai kita,” ungkapnya.

“Tapi tetap kita akan memprioritaskan yang 60% dari calon internal kita,” tambahnya.

Heri pun menyampaikan untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan mengoptimalkan struktur partai yang solid mulai dari ranting dan PAC, bahkan untuk kaum muda pihaknya akan optimalkan Kader Muda Ka’bah untuk merangkul para pemilih pemula.

“Kita akan fungsikan struktur, untuk bisa meraih suara-suara PPP agar bisa diraih kembali, karena bagaimanapun suara PPP adalah kekuatan struktur,” jelasnya.

Ia pun berharap nanti dari 6 kursi yang ditargetkan ada sosok perempuan yang maju di parlemen mengingat untuk saat ini, dari 4 kursi yang diraih semuanya merupakan sosok laki-laki.

“Insyaallah, dari target enam kursi itu, ada dua sosok perempuan yang jadi, semoga lah,” tutupnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *