Prancis dan Denmark Lolos, Argentina Raih Kemenangan Dramatis

OLAHRAGA

RUSIA – Tangis haru usai Marcos Rojo membobol gawang Nigeria diakhir laga tepatnya pada menit 86. Skuad Argentina, termasuk Lionel Messi, juga para suporternya di Petersburg Stadium, termasuk sang legenda Diego Maradona yang turut hadir menyaksikan langsung, menitikkan air mata. Hasil pertandingan Argentina vs Nigeria dituntaskan dengan skor akhir 2-1.

Dramatis, lagi-lagi kata yang pas untuk menggambarkan saat Messi cs mampu lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018. Bertarung di laga hidup-mati babak penyisihan Grup D pada Rabu (27/06/2018), Messi menjadi protagonis bagi Argentina berkat golnya yang terjadi di menit 14. Ini adalah gol pertama Mesai di Piala Dunia 2018, setelah sempat mandul di dua pertandingan sebelumnya.

Padahal pada pertengahan laga, para pendukung tim tango sempat lemas lantaran Viktor Moses berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih di awal babak kedua, tepatnya pada menit 51. Namun, gol dramatis Rojo di akhir laga yang membalikkan keadaan. Argentina melaju, Nigeria tertunduk lesu.

Bila Nigeria mampu mempertahankan skor imbang tersebut, maka mereka yang akan tampil ke fase gugur mendampingi Kroasia. Namun, tim unggulan Argentina yang terseok-seok di dua pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan masih diliputi keberuntungan dan berhasil lolos.

Pada pertandingan di Grup D lainnya, Kroasia tampil sebagai pemuncak grup dengan nilai sempurna 9 poin, usai menang ketiga kalinya atas Islandia 2-1.

Sementaa di Grup C, Prancis memastikan diri sebagai pemucak grup dengan poin 7 disusul Denmark dengan poin 5 berhasil lolos ke babak 16 besar.

Denmark yang hanya butuh hasil imbang berhasil menahan Prancis 0-0. Sementara Australia yang masih memiliki kans justru kalah atas Peru 0-2. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *