Program Rutin Ramadhan PT Indocement, Berikan Santunan dan Beasiswa

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat terutama di desa binaan.

Di Kota Cilegon sendiri, PT Indocement membina 3 kelurahan yang berada di Kecamatan Ciwandan, yakni Tegal Ratu, Randakari, dan Kelurahan Kepuh.

Saat bulan Ramadhan, Indocement konsisten memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim dan janda dhuafa.

Seperti dilaksanakan di Sanggar Wuni Kreasi pada Senin (4/6/2018) sore. Sebanyak 40 janda dhuafa diberikan bantuan sembako, bingkisan dan sejumlah uang. Selain itu, 10 anak yatim diberikan beasiswa untuk kebutuhan sekolah.

Maman Suherman, Kepala Terminal Batu-bara Cigading mengatakan, bahwa Indocement insyaAllah akan terus hadir untuk membina masyarakat di desa binaan. Bulan Ramadhan menjadi kegiatan rutin perusahaan untuk terus berbagi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini bisa memberikan kontribusinya di Sanggar Wuni Kreasi, bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat. Ada beberapa bantuan yang kami berikan, baik untuk janda dhuafa maupun anak yatim yang kami berikan beasiswa,” ungkap Maman Suherman saat memberikan sambutan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Link Kubangsaron, Ni’matullah, mengaku sangat terbantu atas kontribusi yang diberikan PT Indocement yang selama ini telah membantu sistem dan bantuan lainnya di Sanggar maupun bantuan yang saat ini diberikan di bulan Ramadhan.

“Kami merasa terbantu atas kontribusi yang diberikan. Program-programnya dibutuhkan masyarakat. Semoga kedepan masyarakat kami tambah maju dalam melakukan program-program yang saat ini dilakukan,” tutur Ni’matullah.

Kiprah Indocement Menjalankan Program CSR

Saat ini, ITP membuat sistem pemberdayaan di tiga kelurahan di Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Diantaranya Kelurahan Tegalratu, Randakari dan Kepuh.

Kelurahan Tegalratu terdapat Sanggar Wuni Kreasi yang dibina. Program Edukasi, Kesenian, Bank Sampah dan Kerajinan menjadi program unggulan disini.

Kelurahan Kepuh dengan Bank Sampah Bersih Mandiri Sejahtera (BMS) yang sedang menggalakkan penghijauan di lingkungan Cilurah.

Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program unggulan di Kelurahan Randakari. Sehingga menjadi perwakilan dan percontohan di Provinsi Banten, untuk menjadi Kampung Iklim yang akan dinilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *