www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Promosi Jadi Kepala UPTD Pasar Kranggot, Aceng Siap Tertibkan Pedagang dan Sampah

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Aceng Syarifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kasubag TU di UPTD Pasar Kranggot, dalam mutasi dan rotasi jabatan yang dilakukan Pemkot Cilegon pada Jum’at (31/5/2019) lalu, kini mendapat promosi menjabat sebagai kepala UPTD di Pasar Induk Cilegon tersebut.

Diketahui, Aceng menggantikan Muhibbin yang dirotasi menjadi Kasi Perdagangan Non Formal di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Hal tersebut diketahui pada saat dilakukan Sertijab oleh Disperindag di Primere Resto, Rabu (12/6/2019).

“Ada 8 muka baru di Perindag, total ada 12 yang mendapat mutasi dan rotasi,” kata Mubibin, saat ditemui faktabanten.co.id usai acara.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada seluruh petugas UPTD Pasar Kranggot untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengelola Pasar Kranggot.

“Sebenarnya saya masih satu lingkungan yang berkaitan. Untuk Pak Aceng sudah baik dan layak, namun saya berpesan kepada semua petugas baik kolektor maupun keamanan untuk terus kompak dan bekerja sama,” himbaunya.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Masih ada PR yang masih harus dikerjakan, seperti masalah sampah dan lapak pedagang. Apalagi Pak Kadis tadi berpesan kepada kami untuk langsung aktif menjalankan program dinas,” imbuhnya.

Sementara itu, Aceng Syarifudin mengaku akan segera melakukan gebrakan dengan menata para pedagang kaki lima di sepanjang bantaran kali. Pihaknya juga bertekad menjalankan kemajuan perdagangan sebagaimana dicanangkan oleh Pemkot Cilegon sebagai kota perdagangan jasa.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan segala stakeholder baik internal maupun eksternal. Benar, persoalan sampah juga masih menjadi masalah, namun kita akan kerjasama dengan DLHK, untuk pedagang di bantaran kali kita akan kerjasama dengan Satpol PP dan Dishub,” ujarnya.

“Kita sudah siapkan sarananya ada 300 lahan kios untuk mengalihkan para pedagang itu, pertama kita akan sosialisasi minggu ini juga akan kita lakukan. Kita bertahap, pertama kita batasi waktunya sampai jam 8 pagi saja. Kalau ada yang membandel kita data dan serahkan ke Kejaksaan,” tegasnya.

Selain melakukan gebrakan, Aceng juga mengaku akan terus menata dan mengelola Pasar Kranggot dengan baik untuk kemajuan masyarakat dan menyumbangkan anggaran untuk PAD Kota Cilegon. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id