Proyek Jalan Akses Masuk Alun-alun Cilegon Sedang Dilelang

CILEGON

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Tata Kota dan Tata Ruang (PUTR) akan membangun jalan akses masuk Alun-alun Kota dalam waktu dekat ini dan direncanakan harus rampung pada saat peresmian tanggal 27 April 2018 nanti.

Sebelumnya diketahui pembangunaan Alun-alun Kota Cilegon ini sempat dianggap telah rampung dan banyak dikunjungi warga karena mengira sudah dibuka, saat dilakukan uji coba beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Nana Sulaksana mengatakan, pembangunan akses jalan masuk menuju alun-alun tersebut akan dilakukan lelang proyek.

“Iya itu mau dilelang di PU, hasilnya akan kita umumkan di bulan ini. Ada di PU kewenangannya,” kata Nana kepada awak media di halaman Kantor Pemkot Cilegon, Jumat (2/2/2018).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan jalan akses masuk itu secara fisik bisa dikatakan tidak banyak, hanya sekitar 250 meter. Dan rencananya agar lebih kuat dan awet, jalan akses alun-alun akan langsung dilakukan betonisasi.

“Pengerjaannya hanya satu bulan. Karena sebelum tanggal 27 April, saat peringatan HUT Kota Cilegon itu sudah harus selesai. Kan peresmian alun-alunnya 27 April,” terangnya.

Menurutnya, Pemkot Cilegon menganggarkan Rp 1,4 miliar dari APBD Perubahan 2018 untuk pengerjaannya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon, Azis Setia Ade mengatakan, Alun-alun Cilegon saat ini masih tanggung jawab pihak ketiga dalam tahap perawatan.

“Jadi kalau ada taman atau bangunan yang rusak itu masih tanggung jawab pihak ketiga. Kemarin kita buka karena sedang tahap uji coba, ternyata masyarakat sangat antusias. Tapi sekarang Alun-alun Cilegon itu sudah kita tutup kembali,” ujarnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *