PT KIEC Bantu Percantik Lingkungan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah II Grogol

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) kembali menggulirkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk lembaga pendidikan yang ada di Kota Cilegon. Kali ini bantuan diberikan kepada sekolah Perguruan Islam Madrasah Aliyah (MA) Al-Khairiyah II yang beralamat di Jalan Ciora Kwista, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat (29/12/2017).

Bertepatan dengan hari kerja terakhir 2017, target untuk pemberian CSR PT KIEC sudah tercapai, yakni yang ke-8 kali dilaksanakan.

Kepala Madrasah Aliyah Al-Khairiyah II, Afifullah mengucapkan, banyak terima kasih kepada PT KIEC yang sudah membantu sekolah kami, dan berharap kedepannya PT KIEC bisa membantu untuk perlengkapan sekolah lainnya.

“Alhamdulillah saya bahagia sekolah kami ada yang mengunjungi dan membantu untuk perbaikan, secara bangunan luar kelihatan bagus, tapi dalam kan sudah keropos, semoga tahun depan PT KIEC bisa membantu untuk perlengkapan lainnya seperti kursi dan bangku,” ujarnya.

Pemberian CSR PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) ke MA Al-Khairiyah / dok

Sementara Bunyamin Fauzi, Corporate Secretary PT KIEC mengatakan,

“Kegiatan ini difasilitasi pihak Kelurahan Kotasari, kelurahan memberikan masukan bahwa ada sekolah di sini yang masih memerlukan bantuan,” ungkapnya kepada wartawan FaktaBanten.co.id, Jumat (29/12/2017).

Bunyamin mengakui, kebutuhan yang ada di sekolah memang masih ada yang belum terpenuhi seperti lemari untuk menyimpan buku-buku.

“Lemari ini dibutuhkan setiap kelas, di sekolah ini ada 9 kelas PT KIEC memberikan lemari untuk menyimpan buku-buku sekolah, di samping itu PT KIEC memberikan bantuan cat tembok untuk mempercantik lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selain membantu MA Al-Khairiyah, PT KIEC juga membantu pemuda berprestasi di sekitar sekolah tersebut yang berhasil mengenyam pendidikan di ITB.

“Tadi juga kami memberikan penghargaan untuk mahasiswa yang berprestasi yang kuliah di ITB, itu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berprestasi,” jelasnya.

Bunyamin menambahkan, untuk tahun 2018 juga kembali diprogramkan untuk membantu lembaga pendidikan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

“Tahun 2018 kita gulirkan CSR yang seperti ini lagi, agar langsung menyentuh kepada masyarakat di Cilegon,” imbuhnya.

PT KIEC kedepan berkomitmen untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat dan lingkungan.

“Semoga tahun depan punya manfaat kepada lingkungan, terutama kepada pendidikan, miris juga melihat sarana pendidikan seperti ini, apa lagi ini untuk pendidikan relijius dan agama, menurut saya pendidikan seperti ini harus disupport,” pungkasnya.

Pada penyerahan program CSR kali ini dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, Lurah Kotasari, Camat Grogol, dan Guru-guru MA Al-Khairiyah II Grogol, serta para karyawan PT KIEC. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *