PT KTI Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Hulu DAS Cidanau

CILEGON HEADLINE INDUSTRI SERANG

CILEGON – Musibah Banjir adalah bagian dari fenomena alam yang dinamis dan sebagai salah satu cobaan dari Tuhan Maha Bijaksana bagi hambanya yang mau bersujud, bersyukur dan tafakur.

Banjir yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi catatan tersendiri bagi kita untuk selalu mengingat-Nya. Seperti yang baru-baru ini terjadi di beberapa daerah di Provinsi Banten, di antaranya Kota Cilegon dan ada pula di daerah terpencil di hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cidanau, sekitar kawasan Curug Betung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Sebagai bagian dari masyarakat Banten, PT Krakatau Tirta Industri (KTI) bahu membahu bersama dengan masyarakat untuk meringankan beban dari para korban banjir.

Salah satu upayanya adalah dengan mengirimkan bantuan sembako dan air minum kepada korban banjir di wilayah hulu DAS Cidanau, Jumat (27/4/2018).

Pengiriman bantuan sosial berupa paket sembako dan air minum untuk korban banjir ini, diawali ke wilayah hulu DAS yang lokasinya juga terpencil.

Langsung dari halaman PT KTI, dilepas oleh Direktur Utama PT KTI, Agus Nizar Vidiansyah, Sekper Jakaria dan Staf Tavip mengiringi keberangkatan Tim Baksos PT KTI Babay Zamzami dan Haji Maimun yang mengirimkan bantuan langsung ke lokasi korban banjir di Kampung Kajaroan, Desa Rancasanggal, Kecamatan Cinangka, Jumat (27/4/2018).

Bantuan sosial dari PT KTI tersebut diterima oleh Sekdes Rancasanggal dan staf yang disaksikan oleh warga setempat korban banjir.

“Saya menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian perusahaan PT KTI pada kami yang tertimpa musibah banjir,” kata
Sekdes Ramcasanggal.

Sekdes melanjutkan, bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada warga yang sedang membutuhkan.

Sementara itu, Babay, Tim Baksos PT KTI menyampaikan, selain pengiriman bantuan ke wilayah hulu, dirinya beserta tim juga akan mengirimkan bantuan ke wilayah hilir yang juga terkena musibah banjir. Bantuan akan dikirimkan pada Sabtu, 28 April 2018.

“Rencana tanggal 28 April melalui Baitul Maal dan Tim Baksos PT KTI akan mengirim bantuan sosial ke wilayah hilir di Cibeber Kota Cilegon dan harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat semua, semoga musibah banjir segera berakhir,” ujar Babay. (*/Angga)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *