PWI Kota Cilegon Tempati Sekretariat Baru

CILEGON – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon kini menempati sekretariat baru di perkantoran Rumah Dinas Walikota Cilegon. Sebelumnya, organisasi resmi wartawan ini menempati kantor sekretariat di gedung Cilegon Plaza Mandiri yang kini sudah ditutup.

Untuk memulai aktivitasnya di sekretariat baru, sejumlah pengurus dan anggota PWI Kota Cilegon melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan ruangan yang merupakan bekas kantor Satpol PP Cilegon, Minggu (14/1/2018).

Kantor tersebut memiliki ruang yang cukup besar. Nantinya akan digunakan untuk ruang khusus sekretariatan, ruang rapat, ruang tamu, dan dapur.

Plt. Ketua PWI Cilegon Rian Nopandra mengatakan, kantor baru ini merupakan disposisi langsung dari Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi sebagai pengganti tempat yang lama.

“Sejak gedung Cilegon Plaza Mandiri ditutup kita tidak lagi memiliki kantor sekretariat. Saat ini sudah ada kantor baru, aktivitas pertemuan wartawan jadi lebih enak,” kata Rian.

Di tahun 2018 ini, keberadaan sekretariat sangat penting mengingat banyaknya program kerja yang akan dijalankan oleh PWI.

“Kita butuh tempat untuk berkumpul membicarakan banyak hal. Salah satunya yang paling dekat adalah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang dan juga peringatan di Kota Cilegon nantinya pada Februari mendatang,” kata pria yang akrab disapa Opan ini.

Dengan adanya kantor sekretariat yang lebih baik, diharapkan bisa menjadi tempat yang nyaman bagi wartawan beristirahat setelah liputan dan berdiskusi tentang isu pemberitaan yang terupdate saat ini. (*/Rama)