PWI Sumsel dan Lampung Dukung Firdaus Jadi Plt. Ketua PWI Pusat

HEADLINE NASIONAL SERANG

SERANG – Setelah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung mendukung Firdaus Ketua PWI Provinsi Banten, untuk menjadi Plt. Ketua Umum PWI Pusat pada Jumat (11/8/2017).

Pagi ini, Selasa (15/8/2017) rombongan PWI Sumatera Selatan dengan dipimpin oleh Oktaf Riadi selaku ketua, mengunjungi sekretariat PWI Banten untuk menyerahkan berkas anggota SMSI Sumatera Selatan sekaligus mengantarkan dukungan kepada Firdaus Ketua PWI Banten untuk menjadi Plt. Ketua Umum PWI Pusat.

“Kita membawa rombongan dari Sumatera Selatan selain membawa berkas-berkas anggota SMSI, kami sengaja mengunjungi bapak Firdaus untuk mensuport moral agar bersedia menjabat Plt atau mencalonkan jadi Ketua umum PWI Pusat,” ujar Oktaf.

Di tempat yang sama Jhon Heri, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumatera Selatan juga mengaku sepakat untuk mendukung Firdaus.

“Kita dukung Firdaus karena beliau merupakan sosok multi Etnik dan simbol kebhinekaan,” tandas Jhon Heri.

Sebelumnya, pada Jumat (11/8/2017) pekan lalu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian juga diketahui telah lebih dulu menyatakan komitmennya mendukung Firdaus sebagai Plt Ketua PWI Pusat.

Bahkan Supriyadi Alfian yang pertama kali mewacanakan dan menyebut Firdaus sebagai kandidat pengganti Margiono.

“Kami dukung Pak Fir,” ujar Bang Yadi, sapaan akrab Supriyadi Alfian, Jumat.

Sementara Firdaus sangat mengapresiasi dukungan dari rekan-rekan struktural organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia ini.

“Saya bersedia jika memang didukung banyak kawan-kawan,” kata Ketua PWI Banten itu.

Menurut Sekretaris Jenderal Serikat Media Siber Indonesia itu, sesuai dengan tupoksi ada ketua Bidang Oganisasi PWI pusat.

“Tetapi, jika ketua umum mengambil keputusan lain, menjadi hak prerogatifnya untuk menunjuk orang yang dianggap cakap dan dipercaya,” kata Firdaus.

Diketahui, Ketua PWI Pusat Margiono digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah. Jika Margiono resmi ditetapkan sebagai calon bupati, maka kursi Ketua Umum PWI Pusat harus dilepasnya, dan akan dilakukan pergantian sementara hingga dipilih ketua definitif nantinya. (*)

 

 

Sumber : Rmolbanten.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *