www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Ied__pemkot-AlKhairiyah

Ratusan Mahasiswa UIN SMH Banten Meriahkan HUT Spectrum Ke-2

0

SERANG – Ratusan mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten ikut memeriahkan hari ulang tahun kedua. Hal tersebut terlihat dari antusiasme mahasiswa yang sudah memadati Aula Sadzeli Hasan Lt.1 dalam acara Spectrum Goes to Campus, Kamis (16/5/2019).

Direktur pelaksana Dede Qodrat Alwajir mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama kolaborasi antara Spectrum dan LPM SiGMA dalam rangkaian perayaan ulang tahun dengan kemasan diskusi.

Ied__Lmp-dede-masigit

“Tujuan kami itu untuk berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terutama mahasiswa yang bisa diajak berdiskusi. Jadi kami bisa menyebarkan gagasan-gagasan spectrum dengan mudah,” ujarnya kepada kru SiGMA.

Ied KTI- Bar

Ia juga mengapresiasi kerja keras SiGMA dalam kegiatan ini. Sebab menurutnya sigma bisa mengatur keseluruhan acara dengan baik dan bisa profesional dalam bekerjasama.

“SiGMA keren, hebat acaranya, pesertanya ramai. Kemudian bisa mengundang gesbica juga, kolaborasinya banyak, jadi bagus. Ke depan semoga bisa berkolaborasi kembali,” katanya.

Ied__Yadi-LM

Acara yang bertemakan ‘Menjawab Tantangan Era Disruptif dengan Kepemimpinan Milenial’ ini mengusung Founder Spectrum Fitron Nur Ikhsan sebagai pembicara. Ia juga terkesan dan mengucapkan terimakasih kepada SiGMA
yang telah menginisiasi acara dengan luar biasa.

“Kesan saya luar biasa. Kami melihat potensi yang luar biasa pada SiGMA,” ujarnya.

Menurut Fitron, yang sekaligus sebagai Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten dalam acara tersebut mengatakan, mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan teknologi. Sebab nantinya mereka akan menemukan tempat dimana mereka bisa menyalurkan kemampuan dan bakat yang mereka peroleh di bangku kuliah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Sebab itu akan membantu mereka menemukan Happy Funny. Dia akan menemukan apa yang bisa ia lakukan untuk bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Umum LPM SiGMA Agung Gumelar mengatakan, pihaknya bersyukur telah berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan sukses. Ia juga berharap dapat bekerjasama kembali dengan Spectrum. Sebab dengan berkolabkrasi, SiGMA dapat belajar bagaimana caranya membangun relasi dan meningkatkan kapasitas keilmuan serta pengalaman yang lebih luas.

“InsyaAllah jika memungkinkan, semoga kedepanya bisa kembali berkolaborasi,” ujarnya. (*/Dave)

Ied__Posco-Helldy

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id