Rayakan HUT Bhayangkara, Ribuan Orang Nge-Trail Bareng Kapolda Banten

OLAHRAGA PEMERINTAHAN SERANG

SERANG – Ribuan orang (offroaders) ngetrail bareng Polda Banten dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

Tidak hanya dari wilayah Banten, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Jogja, Kalimantan, Jakarta, Bali, Surabaya, Jabar, dan wilayah Sumatera.

Kegiatan kali ini dinamakan Kakaren Lebaran dengan mengusung tema ‘Ngetril Bareng Tanpa Narkoba’.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ikut serta pada kegiatan tersebut mengungkapkan, adventure trail, dengan rute yang lumayan menarik, untuk menguji adrenalin.

“Tadi panitia mengajak saya untuk mencoba rute, mungkin rutenya berbeda dengan yang sudah di depan lah, dari segi olahraga ya lumayan lah untuk menguji adrenalin,” ujarnya kepada wartawan, usai mencoba jalur trail, Sabtu, (22/7/2017).

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat sambutan membuka agenda Nge-Trail Bareng Adventure Banten dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 / Dok

Lebih lanjut, Listiyo mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sampai ribuan orang dari berbagai daerah di wilayah Indonesia, dan menurutnya ini adalah pendidikan yang sehat serta untuk membangun kerjasama team.

“Jadi kalau dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak, apalagi banyak dari luar Pulau Jawa, saya lihat olahraga ini cukup diminati oleh masyarakat, dan dari komunitasnya juga cukup banyak dan satu sama lain terlihat kebersamaan, tentunya ini adalah pendidikan yang sehat yah,” ungkapnya kepada wartawan.

Apabila kegiatan tersebut sukses, ditegaskan Listiyo, ini akan menjadi agenda tahunan kedepannya untuk lebih mendekatkan aparat kepolisian kepada masyarakat dari berbagai elemen termasuk komunitas trail. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *