Rayakan HUT RI Ke-73, Pemuda Link Palas Cilegon Putar Film Layar Tancap

Tak Berkategori

CILEGON – Untuk memberikan edukasi dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk Kemerdekaan Republik Indonesia kepada anak-anak, segenap pemuda Kampung Palas RT 02/01 Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, menggelar pemutaran film perjuangan pahlawan dengan layar tancap.

Acara yang digelar Kamis (9/8/2018) malam usai Yasinan di lahan kosong yang berada di tengah pemukiman warga ini, merupakan rangkaian awal kegiatan perayaan HUT RI Ke-73.

“Ini pemanasan saja, setelah Dulailan dan Yasinan, besok kita mulai perlombaan, mata lombanya yang biasanya saja ada balap karung, sepeda santai, makan krupuk. Ya, kalau perlombaan sudah seperti tradisi umum menyambut HUT RI dengan semarak dan menghibur warga,” kata Ketua RT 02/01, Mulyani.

Layar Tancap menambah semarak Perayaan HUT RI Ke-73 Link Palas Kota Cilegon / Dok

Lebih lanjut, Mulyani menjelaskan, tujuan diputarnya film perjuangan ini kepada anak-anak dan para pemuda. Agar secara substansi bisa menanamkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

“Jangan hanya kemeriahannya saja yang kita sambut dan rayakan. Tapi anak-anak juga perlu untuk mengetahui dan menyadari betapa pedihnya perjuangan para pahlawan bangsanya dulu meraih kemerdekaan,” terangnya.

Perayaan HUT RI kali ini selain jadi sarana hiburan, juga menjadi sarana oembepembela.

“Panitianya pemuda, harapannya dengan kegiatan ini pemuda kita kompak, solid dan punya semangat. Semoga kegiatan ini bisa mengajak semua warga mengenang hari bersejarah, memiliki rasa kebersamaan, sekaligus menghiburnya dengan perlombaan,” imbuhnya.

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id, selain anak-anak yang terlihat antusias menyaksikan film-film perjuangan. Umbul-umbul serta pernak-pernik hiasan dengan warna Merah Putih juga tampak sudah tersebar di seisi Kampung Palas tersebut. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *