Razia Penderita Gangguan Jiwa, Satpol PP Lebak Amankan 7 ODGJ

LEBAK

LEBAK – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lebak, berhasil mengamankan tujuh orang diduga penderita gangguan jiwa yang berkeliaran di Kota Rangkasbitung, Senin (8/10/2018).

Tujuan dari razia tersebut untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat di Kota Rangkasbitung.

Kabid Tibum dan Linmas, Abdul Rojak mengatakan, razia itu memprioritaskan penertiban orang gila di jalanan yang disinyalir dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Targetnya ialah orang-orang yang diduga mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Abdul Rojak menjelaskan, ketujuh ODGJ yang diamankan tersebut kebanyakan lemparan dari Kabupaten terdekat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak. Dan keberadaannya meresahkan warga serta merusak keindahan kota.

“ODGJ hasil razia ini akan kita tempatkan di salah satu pesantren khusus menangani orang yang menderita gangguan jiwa,” katanya.

Ia menegaskan, Satpol PP Lebak dengan instansi terkait akan terus melakukan razia terhadap keberadaan ODGJ maupun gelandangan. Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan kondisi yang aman, tentram, dan terkendali di masyarakat.

“Tahun ini merupakan kali ketiga razia ODGJ. Diharapkan dengan kegiatan ini Kabupaten Lebak jadi lebih indah, bersih dan terbebas dari gelandanga (gepeng) dan orang gila,” pungkasnya. (*/sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *