Real Madrid Jamu Dortmund Dinihari Nanti, Laga Penutup untuk Perbaiki Citra

MADRID – Laga panas antara Real Madrid yang akan menjamu Borussia Dortmund pada laga terakhir fase grup H Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12/2017) dini hari. Dan menurut rencana laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02.45 WIB.

Laga ini menjadi ajang pertaruhan harga diri bagi tim tuan rumah. Karena meski El-Real sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, untuk menjaga pamor sebagai tim unggulan, para pemain Real Madrid akan tetap tampil maksimal pada duel dini hari nanti, apalagi mereka bermain dihadapan publiknya sendiri.

Namun, El-Real yang di laga terakhirnya ditahan imbang 0-0 oleh Atletic Bilbao, sepertinya patut dipertanyakan juga permormanya apakah akan berlanjut pada laga nanti.

Di lain pihak, Dortmund yang sudah dipastikan gagal di Liga Champions musim ini. Mereka akan tetap tampil sebaik mungkin di laga sisa guna menciptakan momen penutup yang tak mengecewakan. Dan semakin melorotnya peringkat Dortmund di klasemen liga domestik juga menjadikan tim ini seakan sedang mengalami inkonsistensi.

Diketahui saat ini, Dortmund masih terdampar di peringkat tiga Grup H dengan capaian dua poin saja. Mereka tertinggal delapan angka dari Real Madrid serta 11 angka dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspurs.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1):
Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, R. Varane, L. Modrić, Isco, M. Kovačić, Cristiano Ronaldo, Lucas Vázquez, K. Benzema

Borussia Dortmund ( 3 – 4 – 3 ):
Weidenfeller, Ł. Piszczek, S. Papastathopoulos, M. Schmelzer, Bartra, M. Ginter, N. Şahin, G. Castro, O. Dembélé, P. Aubameyang, M. Reus

Prediksi Skor

Bila melihat 11 pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid berhasil memenangkan 4 pertandingan, 3 pertandingan berakhir dengan skor imbang dan 3 pertandingan berhasil dimenangkan oleh Borussia Dortmund.

Bila melihat performa kedua tim, pada laga dinihari nanti sepertinya akan dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis.

Redaksi faktabanten.co.id memprediksi, skor akhir Real Madrid 1-0 Borussia Dortmund. (*/Ilung)