Rekrutmen Tenaga Kerja Permata Food di Cilegon Diklaim Telah Sosialisasi ke Masyarakat

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – Melalui perusahaan outsourching dan mitra kerjanya yakni PT Nadif Putra Sejahtera (NPS), pabrik baru PT Permata Food Indonesia mengaku telah melakukan sosialisasi soal rekrutmen tenaga kerja kepada warga sekitar di lingkungan Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Sebagaimana rilis yang dikirim kepada faktabanten.co.id, Kamis (14/6/2018), PT NPS yang merupakan vendor outsourcing, mengakui bahwa pekerja yang masuk merupakan warga Tegalratu yang telah melalui tahap seleksi.

Dikatakan Muhri, selaku Dirut PT Nadif Putra Sejahtera, bahwa sebelum rekrutmen pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh RT yang ada di Kelurahan Tegalratu.

“Sudah ada yang masuk. Dan yang masuk sekarang warga di Kelurahan Tegalratu semua,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa rekrutmen oleh perusahaannya telah melalui prosedur sesuai dengan ketentuan dari manajemen PT Permata Food Indonesia, yakni memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Sudah dilakukan sesuai prosedur, yang pasti tenaga kerja yang diterima adalah tenaga kerja lokal,” imbuhnya.

Muhri menambahkan, bahwa rekrutmen pada tahap pertama di pabrik tersebut, yakni pekerja outsourcing, adalah pihaknya yang diberikan kewenangan. Sedangkan untuk tenaga kerja tetap, akan dilakukan pada tahap selanjutnya, dan PT Permata Food diketahui akan melibatkan elemen masyarakat untuk proses seleksinya. (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *