Rektor UNSERA Ingin Lulusannya Bisa Menangkan Persaingan Bisnis di ASEAN

SERANG

SERANG – Dalam rangka ingin meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang ekonomi pasar, Universitas Serang Raya (UNSERA) menjalin kerjasama dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

Hal ini diungkapkan Rektor UNSERA, Hamdan, saat menyambut kedatangan Mahasiswa USIM di Aula Kampus UNSERA, Senin (4/11/2017).

Kegiatan kunjungan bergantian ini sudah berjalan selama tiga tahun ke belakang dalam rangka melakukan pengembangan penelitian diantara kedua kampus tersebut.

Rektor UNSERA berharap mahasiswa lulusannya tidak hanya bekerja di Indonesia, tetapi bagaimana caranya bisa menguasai Pasar Malaysia.

“Kita sudah masuk masyarakat ekonomi ASEAN jadi jangan sampai berantem dalam satu kawasan tapi kita menyusun kekuatan apa yang ada di kawasan ASEAN ini untuk memenangkan persaingan bisnis di era globalisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, kekuatan ini termasuk yang terpenting dalam menggunakan strategi bisnis apalagi di era globalisasi, jadi jangan sampai penuh dengan ketidak pastian.

Ia mengaku bahwa masa depan Indonesia akan jauh lebih baik dengan penuh kepastian.

Harusnya Malaysia bisa memahami budaya-budaya yang ada di Indonesia, juga sebaliknya sehingga dalam persaingan bisnis bisa saling membutuhkan.

“Ada 20 mahasiswa, kegiatannya hingga 10 Desember 2017, merupakan kunjungan balasan karena kita sudah hampir tiga tahun melaksanakan ini, jadi gantian,” katanya.

Dengan adanya hal tersebut ia mengharapkan lulusan Universitas Serang Raya mampu bekerja di luar negeri.

“Jadi lulusan UNSERA ini tidak hanya bekerja di Indonesia, tetapi bagaimana caranya bisa menguasai pasar di Malaysia. Itu intinya,” tegasnya

Diketahui sebelumnya pada tanggal 23 Maret 2017 telah dilakukan penandatanganan MoU baru bersama USIM bertempat di Gedung Chancelory Universitas Sains Islam Malaysia. (*/David)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *