Relawan RZ Cilegon Gerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

CILEGON

CILEGON – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kota Cilegon gerak cepat dalam memberikan pertolongan pada korban banjir di sejumlah titik di Kota Cilegon, sejak Sabtu (10/2/2018) pagi.

Salah satu titik sasaran banjir cukup parah adalah di wilayah Kecamatan Citangkil dengan ketinggian mencapai 2 meter, tepatnya di lingkungan Ramanuju Lama RT 01/01, RW 02/04, RT 04/04, RT 05/04. Dengan total 360 rumah warga yang terendam banjir.

Sejumlah relawan RZ Cilegon turun memberikan bantuan dalam evakuasi barang milik warga. RZ juga sudah menurunkan bantuan berupa nasi bungkus dan pakaian layak pakai.

“Sampai siang banjir masih belum juga surut. Kita tetap pantau. Bantuan selanjutkan kita bagikan qornet daging untuk lauk pemenuhan gizi pada warga,” kata Reni, relawan RZ Cilegon yang turun langsung ke lokasi banjir.

Lebih lanjut, Reni menyebutkan saat ini bantuan yang dibutuhkan korban banjir ialah berupa perlengkapan tidur, baju layak pakai, sembako, makanan siap saji, alat kebersihan rumah, dan perlengkapan dapur.

Diketahui, banjir di Citangkil terjadi karena aliran sungai tidak lancar dan ditambah curah hujan yang cukup tinggi sehingga air meluap dan menyebar ke rumah – rumah warga.

Sebelumnya, banjir sudah pernah terjadi tahun 2014, dengan ketinggian air sekitar 1 meter lebih, namun di tahun 2018 ini ketinggian air sekitar 2 meter, dan kejadian bencana banjir tahun ini menjadi terparah dari sebelumnya. (*/Rama)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *