Reunian IKA KMC, Sambil Bukber Galang Donasi Pembangunan Masjid

CILEGON

CILEGON – Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Cilegon – Bandung (IKA KMC) menggelar acara reuni dengan buka puasa bersama dan menggalang donasi untuk pembangunan Masjid Jami’ Al -Falah Kebon Dalem di Sari Kuring Indah. Minggu (10/6/2018) sore.

Para alumni mahasiswa Cilegon yang dulu kuliah di Bandung, Jawa Barat ini diketahui sudah banyak yang menempati posisi strategis dalam berjalannya roda pembangunan di Kota kelahirannya Cilegon, baik di dalam pemerintahan, dunia industri dan pengusaha swasta.

“Acara buka bersama ini untuk kembali mempererat tali silaturahmi antar alumni KMC. Selain itu, karena diantara para alumni sudah banyak yang sukses maka untuk keberkahan bersama di bulan suci Ramadhan ini kita galang donasi untuk pembangunan Masjid Jami’ Al- Falah,” kata Ketua Panitia Firmansyah, kepada faktabanten.co.id

Dalam pertemuan komunitas mahasiswa kedaerahan (Cilegon) yang terbentuk (di Bandung) sejak tahun 1998 itu, menurut salah satu alumni Achmad Syahroni, juga membahas soal kaberadaan Sekretariat IKA KMC di Bandung yang masih berpindah-pindah hingga kini.

“Dari dulu Sekretriat kita suka pindah-pindah dan ngontrak. Tapi kalau zaman kita dulu mahasiswa nya masih kompak, masih banyak yang bisa Debus dan disegani,” terangnya.

Meski demikian, kecenderungan lebih ‘manja’ nya anak muda di Jaman Kini (Jakin) seiring dengan laju modernisasi, serta belum menetapnya keberadaan Sekretariat KMC di Bandung. Roni mengkhawatirkan hal ini kurang menjadi daya dukung bagi mahasiswa-mahasiswi Cilegon yang berada di Bandung saat ini.

“Keberadaan Sekretariat KMC di Bandung ini diperlukan sebagai pusat informasi seputar nama dan alamat Kampus-kampus dan tempat berkumpul dan silaturahmi para mahasiswa. Maka, tadi kita juga membahas untuk mendorong Plt Walikota Cilegon, agar segera membangun Sekretariat KMC tetap untuk para mahasiswa Cilegon yang ada di Bandung,” tandasnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *