Rosyid Haerudin; Belajar Dari Pengalaman Hidup di Usia 43 Tahun

CILEGON – Nama Rosyid Haerudin mungkin tidak asing bagi sebagian masyarakat Ciwandan dan Kota Cilegon umumnya.

Selama satu periode jadi legislator di DPRD Cilegon, lelaki yang baru menginjak usia 43 tahun pada 9 April 2017 kemarin ini, ternyata menyimpan perjalanan hidup yang panjang.

Berkiprah di dunia usaha selama belasan tahun, pria yang lebih akrab dipanggil Haji Rosyid ini memiliki banyak pengalaman tentang bagaimana pahit manisnya membangun usaha yang kini semakin menanjak.

Di usianya yang kini telah menginjak kepala empat, politisi yang juga CEO Boemi 295 ini ingin perjalanan hidupnya dikenang menjadi sejarah manis, dengan memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Terutama bagaimana seseorang akan dinilai bermanfaat, yakni dengan lebih banyak menghabiskan masa hidupnya untuk memberdayakan masyarakat.

Haji Rosyid berencana mengabadikan sejarah hidupnya melalui sebuah karya buku.

“Saya ingin dikenang sejarah dan memberikan inspirasi buat masyarakat,” ujar Rosyid kepada Fakta Banten, Senin (10/4/2017).

Ia juga kini membina banyak majlis taklim dan membuka pintu bagi yang ingin berkonsultasi tentang kehidupan.

“Bagi saya, jadi apapun yang penting berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

Baginya, hanya tiga prinsip yang dipegang sebagai jangkar dalam menjalani kehidupan ini.

“Sabar, eling dan nerimo, sabar dengan keadaan, eling sama Allah SWT dan nerimo artinya menerima dengan lapang dan apapun hasil usaha, dan lebih bersyukur dengan apa yang diberikan Allah sampai hari ini,” ungkapnya.

Di usianya yang ke-43 tahun saat ini, Rosyid juga mengaku bersyukur atas segala capaian hidup saat ini. Perjalanan hidupnya yang dinilai banyak orang telah menebar manfaat, ternyata pada Hari Ulang Tahun yang ke-43 ini, ia banyak mendapatkan apresiasi dari rekan-rekan maupun kolega bisnisnya.

Kiriman bunga dan kue tart berdatangan untuk ucapan selamat di usianya yang jelang paruh baya ini.

“Ini kue tart dari adik saya, dari teman-teman industri, ada juga dari bank tadi mengantar kesini. Disyukuri bisa dinikmati bareng-bareng,” ujar Haji Rosyid saat menyuguhkan kue tart kepada wartawan Fakta Banten yang berkunjung ke kantornya, Senin petang tadi.

Haji Rosyid yang merasa diri berasal dari keluarga yang bukan berada, karenanya selalu berusaha menanamkan sikap bersahaja dan penuh semangat untuk meraih setiap impiannya.

Pengusaha yang memiliki gelar Sarjana Pertanian ini juga mengaku selalu belajar dari pengalaman hidup. Karena pengalaman adalah guru terbaik, yang diakui telah membawa Bendahara DPD PAN Cilegon ini menaiki tangga karir dan cukup sukses dalam dunia usaha seperti sekarang ini. (*)