Saat Daftar ke KPU, Syafrudin Sindir 2 Periode Kepemimpinan Walikota Tb Jaman

SERANG – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung koalisi peradaban, Syafrudin dan Subadri, mendaftarkan diri ke Kantor KPU sebagai kontestan di Pilkada 2018, Rabu (10/1/2108) sore.

Syafrudin dan Subadri beserta rombongan simpatisan tiba di kantor KPU Kota Serang sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam konferensi pers usai mendaftarkan diri, bakal calon Walikota, Syafrudin menyampaikan bahwa majunya ia dalam kontestasi Pilkada 2018 karena ingin membangun peradaban baru yang berdaya dan berbudaya di Kota Serang.

“Melihat kepemimpinan dua periode secara keseluruhan dan dilakukan survei secara independent terhadap kepuasan masyarakat terhadap pemimpin, belum bisa dinikmati oleh masyarakat keseluruhan,” ucapnya.

“Potensi masyarakat kita tingkatkan sehingga tidak ada yang miskin, potensi untuk menyerap ketenagakerjaan kita perbanyak,” tegasnya.

Sementara Subadri, saat disinggung terkait dirinya hanya menjadi bakal calon Wakil Walikota, ia menjelaskan, bahwa selama konteksnya membangun Kota Serang, tidak penting menjadi nomor satu atau pun menjadi nomor dua.

Karena menurutnya, berbuat terbaik untuk masyarakat Kota Serang adalah hal yang patut diarahkan.

“Dari awal, tanpa dimohonpun, selama buat umat itu tidak masalah,” jelasnya.

Subadri yang juga merupakan mantan politisi dari Fraksi Partai Golkar dan sempat disinggung apakah akan ada simpatisan dari partai berlambangkan pohon beringin tersebut mengikuti dirinya, ia hanya menjawab tidak tahu karena menurutnya ia bukan Tuhan.

Dikonfirmasi terkait dirinya menjadi kader PPP, ia menjawab, “Bukannya kemarin saya sudah diangkat ya?”

Tapi ketika ditanyakan status resminya, Subadri menegaskan untuk sekarang bahwa dirinya dan Syafrudin adalah milik dari keempat parpol koalisi peradaban.

Sementara dalam prosesi pendaftaran, diwakili oleh penyataan Ketua DPD Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi, koalisi peradaban akan bertekad memenangkan Syafrudin dan Subadri dalam Pilkada Kota Serang 2018, karena menurutnya koalisi peradaban sudah berkomitmen untuk membuat suatu perubahan di Kota Serang. (*/Ndol)