Sahur Bersama ICI Serang, Sambil Nobar Laga Terakhir Liga Italia 2018/2019

KOMUNITAS OLAHRAGA SERANG

SERANG – Inter Club Indonesia (ICI) Moratti Regional Serang menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan gionata 38 Liga Italia Serie A antara tuan rumah SS Lazio vs Inter Milan, sekaligus sahur bersama antar tifosi Inter (Internisti), Senin (21/5/2018), bertempat di Perangko Kafe, Kota Serang.

Pertandingan Lazio vs Inter Milan merupakan laga terakhir Liga Italia musim 2017/2018 sekaligus menjadi pertandingan penting bagi kedua klub untuk merebut satu tiket menuju Liga Champions Eropa musim 2018/2019, dimana tuan rumah Lazio hanya membutuhkan hasil imbang sedangkan tim tamu Inter Milan wajib menang di Stadion Olimpico, kandang Lazio.

Puluhan tifosi Inter yang turut hadir dalam acara nobar tersebut sempat dibuat tegang, kala Lazio mampu unggul lewat gol bunuh diri pemain Inter, Ivan Perisic saat laga baru berjalan 9 menit.

Namun tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-28 D’Ambrosio mampu menyamakan kedudukan 1-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha. Akan tetapi, empat menit sebelum babak pertama usai, tuan rumah kembali unggul 2-1 lewat gol solo run winger mereka Felipe Anderson.

Di babak kedua, Inter Milan yang memiliki hasrat untuk kembali berlaga di kancah tertinggi sepakbola Eropa terus membombardir pertahanan Lazio. Alhasil, hasilnya menit 78 Inter mendapatkan tendangan penalti usai Stevan De Vrij melanggar Mauro Icardi di kotak terlarang, dan Icardi yang mengeksekusi penalti tersebut berhasil membawa Inter kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Teriakan dan yel-yel dari puluhan tifosi Inter di dalam kafe kembali menggema, setelah Martias Vecino membuat Inter unggul 2-3 lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Brozovic pada menit 81.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu Inter Milan. Kemenangan tersebut disambut suka cita para tifosi Inter yang hadir dalam acara nonton bareng tersebut.

Hal tersebut diungkapkan, Divisi Membership ICI Moratti Regional Serang, Hardi yang mengaku senang dan bahagia atas kemenangan tim favoritnya tersebut.

“Senang dengan kemenangan ini, itu berarti Inter kembali ke Liga Champions musim depan,” ujarnya kepada faktabanten.co.id usai acara.

Diakui Hardi, pihaknya rutin mengadakan acara nobar kala Inter bertanding sebagai bentuk eksistensi komunitas penggemar klub sepakbola, khususnya Inter.

“Kita sering ngadain nobar kayak gini, bukan hanya untuk mendukung klub favorit semata, namun juga jadi ajang kongkow bagi sesama tifosi Inter, apalagi ini bulan puasa, sekalian kita sahur bersama lah,” ungkapnya.

Hal senada pun diungkapkan salah satu tifosi Inter, Rizky yang turut hadir dalam acara nobar tersebut. Ia mengatakan bahwa ia senang dengan kegiatan yang diadakan oleh ICI Serang.

“Senang, bisa dukung tim favorit bareng-bareng, apalagi kalau menang seperti sekarang ini, jadi berasa ga sia-sia begadang juga,” ucapnya.

“Apalagi kemenangan ini memastikan tim kita (Inter) berlaga di Liga Champions musim depan, berharap ini jadi titik awal kebangkitan Inter untuk kembali berjaya lagi. Forza Inter,” tutupnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *