Salah Akan Tetap Berpuasa di Laga Final Liga Champions

KESEHATAN OLAHRAGA

FAKTA BANTEN – Setiap pemain biasanya siap berkorban apapun demi memenangkan partai final Liga Champions. Tapi, tidak bagi Mohamed Salah, yang tidak mau mengorbankan puasa Ramadhan-nya untuk memenangkan gelar Liga Champions.

Seperti dikutip dari Marca, Salah memilih tetap menjalankan ibadah puasa meski sejumlah pihak mengkhawatirkan hal tersebut akan menurunkan performanya. Striker berusia 25 tahun itu memastikan dirinya akan tetap puasa jelang laga final Liga Champions lawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5).

Salah sudah berpuasa Ramadhan sejak 16 Mei lalu. Seperti dilaporkan harian Mesir Al Masry yang dikutip situs Marca, Salah berkeras tidak akan membatalkan puasanya demi partai final Liga Champions.

”Salah juga menyakinkan fan bahwa puasa tidak akan berdampak negatif pada performanya,” sebut laporan tersebut.

Winger Leganes, Nabil El Zhar, mengaminkan bahwa puasa tidak mengganggu penampilan seorang pemain. El Zhar mengalami sendiri bahwa puasa Ramadhan justri memberi benefit bagi penampilannya. ”Itu karena ada perasaan bersih dalam diri,” kata Elzhar.

Namun demikian, ahli gizi Jesus Munoz menyangsikan apakah faktor spiritual benar-benar mampu mendongkrak penampilan seorang pemain. ”Meskipun mereka merasa bersih hati, tapi mereka kurang dalam persiapan fisik,” kata Munoz.

Munoz menyakini hal tersebut yang akan terjadi pada Salah ketika Liverpool bertemu Real Madrid di partai puncak nanti. Jika menjalankan puasa penuh di hari pertandingan nanti, penampilan Salah diyakini akan terganggu. (*/Republika.co.id)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *