Sambut Ramadhan, Santri Al-Khairiyah Ikuti Khotmil Qur’an dan Sema’an Kitab

AL KHAIRIYAH CILEGON HEADLINE

CILEGON – Setelah turut dalam suksesi gelaran Hari Lahir Al-Khairiyah yang Ke-93 pada Jum’at (11/5/2018) lalu, Kesatrian Santri Taruna Islam Al-Khairiyah (SATRIA) menyambut kedatangan tamu agung, yakni bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, yang hanya tinggal menghitung hari ini.

Para santri menyambut tamu agung kali ini dengan kegiatan Khotmil Qur’an, Simaan Kitab dan Pelepasan SATRIA 2018, di GSG Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Minggu (13/5/2018).

“Ibarat jiwa yang baru dilahirkan kembali dengan spirit yang baru saja diperbaharui untuk menyongsong medan juang termasuk semangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang di dalamnya terdapat Malam Seribu Bulan,” kata Ketua Panita, Ustadz Yayat, kepada faktabanten.co.id

“Semangat menyambut Ramadhan ini pula yang menjadi amanat taushiah Ketua Umum PB Al-Khairiyah saat memberikan sambutan pada acara Khotmil Quran, Sima’an Kitab dan Pelepasan Satria 2018,” imbuhnya.

Ustadz Yayat juga menjelaskan SATRIA yang merupakan lini dari Keluarga Besar Al-Khairiyah dan salah satu lembaga pendidikan di Pusat Peradaban Islam Al-Khairiyah Citangkil yang turut mengalami pembaharuan spirit usai Harlah Al-Khairiyah Ke-93 Jum’at (11/5/2018) lalu, telah siap menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

“Alasan menyambut bulan suci Ramadhan ini pula yang melandasi diselenggarakannya kegiatan Khataman Al-Qur’an yang dirangkaikan dengan acara Khotmil Quran, Sima’an Kitab dan Pelepasan SATRIA 2018 yang telah dilaksanakan oleh Kesatrian Santri Taruna Islam Al-Khairiyah Citangkil selain kegiatan-kegiatan mengisi Ramadhan yang sudah diagendakan,” paparnya.

Ustadz Yayat berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa memotivasi para santri untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa dengan banyak amalan-amalan, seperti ngaji yang secara rutin lebih padat di bulan puasa.

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan dapat terus membentengi dan membentuk karakter Santri Taruna Islam Al-Khairiyah yang Robbani, yang berkepribadian baik serta mampu membaca Al-Qur’an dengan baik,” harapnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *