Saung Mbak Lala Jungle Park, Tempat Bukber dengan Menu Lezat dan Ekonomis di Cilegon

CILEGON KOMUNITAS UTAMA WISATA

CILEGON – Diantara banyaknya rumah makan dan kaffe yang terus tumbuh subur di Kota Cilegon, ada satu tempat yang dikenal asyik, memiliki makanan lezat dan tentunya ekonomis untuk mengisi buka puasa anda baik bersama keluarga maupun acara bareng dengan teman-teman. Mungkin kawan fakta sudah mengenalnya, adalah ‘Saung Ayam Geprek dan Pecak Bandeng Mbak Lala’, yang berlokasi di Jungle Park Krakatau, di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta.

Direkomendasikannya tempat ini oleh faktabanten.co.id, karena penulis mengalaminya langsung saat menikmati buka puasa di Saung Mbak Lala dengan teman-teman wartawan dari PWI Kota Cilegon, Jum’at (25/5/2018) petang kemarin.

Saung ini menyajikan beragam aneka menu makanan dan minuman, dengan menu andalan Ayam Geprek dan Pecak Bandeng yang memiliki rasa luar biasa nikmat. Apalagi rasa sambalnya yang begitu nendang pedasnya.

“Rasanya ikannya mantap, sambelnya kerasa banget. Rugi kalau orang Cilegon belum nyoba,” ujar Supriyadi, wartawan Bidik Banten Online.

Selain itu, suasana teduh dan alami begitu terasa dengan adanya Saung-saung dan pepohonan besar di dalam area Jungle Park tersebut. Sehingga tak heran kalau tempat ini sering didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari rapat perusahaan, ibu-ibu arisan, acara ulang tahun hingga sekadar ngopi santai bareng teman.

“Saung Mbak Lala ini memiliki 6 Saung, mulai dari kapasitas 2 orang, ada yang 4 orang, 10 orang, hingga 30 orang. Berikut meja rapat yang berkapasitas 10 sampai 30 orang. Menu andalan kita adalah Ayam Geprek dan Pecak Bendeng,” terang Hilman, Owner Saung Mbak Lala, saat ditemui bersama anak pertamanya Febri, di tempat usahanya itu.

Pengusaha rumah makan asli Kota Cilegon ini juga menjelaskan, awal perjalanannya membuka usaha kuliner sejak akhir tahun 2016, di salah satu sarana objek wisata yang masih menjadi bagian dari perusahaan PT Krakatau Steel tersebut, hingga bisa menjadi ramai seperti saat ini.

“Awalnya buka di depan cuma 1 Saung di depan, sekarang alhamdulillah bisa terus berkembang seperti ini. Sehari pengunjung rata-rata bisa mencapai 100 orang. Alhamdulillah banyak pelanggan rombongan dari perusahaan yang sering datang lagi ke tempat kami seperti KBS, KTI, BCS dan sebagainya,” jelas Hilman.

Dia juga mengaku terinspirasi membuat usaha kuliner ini dari pengalaman kuliner anak Ke-2 nya, yang kini masih kuliah di kampus ternama UGM di Jogjakarta.

Dengan menu Ayam Geprek yang saat ini tengah populer, namun sebagai putera daerah Hilman mengaku akan selalu menghadirkan menu kuliner khas lokal Banten yang juga menjadi andalan di tempat usahanya ini. Salah satunya pecak Bandeng.

Hilman (kiri) beserta putrinya Febri, saat dijumpai di Saung Mba Lala, Cilegon / Dok

“Jadi ketika buka usaha kuliner ini anak saya namanya Lala, menyarankan bikin masakan Ayam Geprek. Kalau Pecak Bandeng karena kuliner asli Banten. Makanya diberi nama Saung Ayam Geprek dan Pecak Bandeng Mbak Lala,” jelasnya.

Untuk harga makanan dan minuman di Saung Mbak Lala ini juga masih relatif terjangkau bagi anak remaja sekalipun.

Saung ini pada hari-hari biasa buka mulai pagi pukul 09.00 WIB hingga malam pukul 23.00 WIB. Dan khusus selama bulan Ramadhan ini mulai buka Sore hingga pukul 23.00 WIB malam. Untuk selama Ramadhan ini, disediakan juga lho takjil dan teh hangat gratis untuk pelanggan setia.

“Harga makanan mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 38 ribu. Untuk minuman yang termurah dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu,” paparnya.

Dan untuk diketahui, Saung Mbak Lala juga bisa menerima pesanan atau catering, yang dihubungi melalui WA ke Nomor 081311422710.

Atau untuk bisa melihat berbagai menu bisa mengakses ke Fanpage Facebook: “Saung Ayam Geprek & Pecak Bandeng Mbak Lala”. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *