Sejumlah OKP di Kubu Ilham Membelot, Pindah ke KNPI yang Diketuai Bilal

SERANG

SERANG – Dualisme yang terjadi di tubuh DPD KNPI Kota Serang, seolah memasuki babak baru. Hal ini lantaran sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kota Serang yang awalnya berada di KNPI kubu Ilham berbelot, dan kini berbalik mendukung KNPI yang dipimpin oleh Bilal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Banten Muda Berjuang (BMB), Heru Priyatna, yang mengatakan bahwa alasan pihaknya menyebrang dari KNPI kubu Ilham ke KNPI kubu Bilal, adalah dikarenakan tidak adanya transparansi dari pihak KNPI kubu Ilham.

“Kurangnya keterbukaan informasi seperti proses pemilihan ketua yang tidak transparan menjadi alasan kuat saya menarik mundur OKP BMB ini,” ucap Heru, saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (13/3/2018) dinihari.

Ia pun mengungkapkan bahwasanya dukungan yang diberikan oleh OKP di Kota Serang lebih banyak ke KNPI kubu Bilal ketimbang KNPI kubu Ilham, menjadi pertimbangan lain BMB berbalik arah dukungan.

Ketua BMB pun mengaku siap sepenuhnya kepengurusan KNPI kubu Bilal dan berjanji mengawal hingga periode kepengurusan berakhir.

“BMB siap mendukung KNPI yang dipimpin oleh Bilal, saya akan konsisten, BMB siap dukung Pak Bilal sampai beres,” tegasnya.

Saat yang sama, hal senada pun diungkapkan Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) Banten yang menyatakan sikapnya saat ini beralih dukungan dari KNPI kubu Ilham ke KNPI kubu Bilal. Dan menilai tidak terbukanya KNPI kubu Ilham pada pembukaan pendaftaran calon ketua KNPI Kota Serang pada Musda beberapa waktu lalu.

“Pendaftaran OKP terbuka, tapi saat pendaftaran calon itu tidak. Sejak jam 10 pagi sampe jam 3 sore saya berada di lokasi, namun tidak ada pendaftaran. Awalnya ngomong aklamasi, tapi kok ada dua calon, ini kan aneh,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Musda yang digelar oleh KNPI kubu Ilham tidak memenuhi kuorum. Menurutnya, itu dibuktikan dari yang hadir di Musda tersebut lebih banyak orang lama KNPI kabupaten sebelum berubah menjadi Kota.

“Kami kecewa dengan keadaan ini, tidak adanya keterbukaan dari kubu Ilham,” tandasnya.

Diperkirakan akan ada sepuluh OKP yang akan menarik mundur dukungannya dari KNPI kubu Ilham dan berbelok mendukung KNPI kubu Bilal, namun baru empat OKP yang menyatakan sikap, yakni Barisan Muda Berjuang (BMB), Barisan Muda Kosgoro (BMK), Pemuda Jauziyah dan Generasi Muda FPPPI. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *