Sekelompok Pemuda di Kabupaten Lebak Mengaku Siap Bubarkan KNPI

LEBAK – Sekelompok pemuda di Lebak Selatan yang tergabung dalam organisasi Armada mengaku siap pasang badan, bahkan hingga sampai titik darah penghabisan untuk membubarkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Koordinator Armada, Nedi Suryadi menegaskan, keberadaan KNPI sama sekali tidak ada manfaatnya. Bahkan kata Nedi, saat ini konflik KNPI telah cukup membuat masyarakat resah.

“Setelah kami mengamati dan mengkaji keberadaan KNPI ternyata kami melihat bahwa KNPI sama sekali tidak ada manfaatnya bagi pemuda, kecuali untuk anggota KNPI nya sendiri,” papar Nedi, Kamis, 25/05/2017 malam.

“Selama ini kami hanya menyimak perebutan kursi kepemimpinan saja di KNPI, tidak pernah kami melihat KNPI bertindak secara kongkret untuk kepemudaan secara umum,” imbuhnya.

Dengan kondisi ini, Nedi meminta dengan tegas agar organisasi kepemudaan yang cakupannya nasional itu.

“Kami menyimpulkan bahwa KNPI tidak lebih dari organisasi elitis yang tidak memberikan dampak positif apapun terhadap pemuda. Maka kami tidak Butuh alasan yang panjang, untuk menuntut: BUBARKAN KNPI,” ujarnya.

“Meski kami hanya sebelas orang, tetapi kami tidak akan gentar melawan siapapun,” tegasnya.

Sekretaris Armada, Eggi Ramadhan mengaku sudah jenuh dengan organisasi kepemudaan yang mengusung nama pemuda itu.

Terlebih kata Eggi, dalam tubuh KNPI di isi oleh orang-orang yang seharusnya menjadi panutan, seperti pejabat daerah, pengurus partai dan Aparatur Sipil Negara.

Maka menurut Eggi, tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan keberadaan organisasi yang dinilai berbau politis itu.

“Di dalam tubuh KNPI diisi oleh orang-orang yang seharusnya menjadi panutan. Dari mulai birokrasi hingga pengurus partai ada di dalamnya. Bahkan sangat disayangkan, organisasi yang mengatasnamakan pemuda, malah menjadi organisasi politik. Maka tidak ada alasan lagi, Bubarkan KNPI.” tukas Eggi. (*)

Sumber: fesbuk banten news